View Single Post
Old 12th October 2015, 10:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menyiasati Rumah Tipe 36, 54 dan 80 Agar Lebih Plong

Quote:
JAKARTA - Istilah 'rumahku istanaku', kini perlu diwujudkan secara kreatif. Pasalnya harga rumah semakin melambung, sehingga apa daya rumah yang dipilih adalah tipe kecil.

Namun jangan berkecil hati. Ada empat trik untuk membangun 'istana' tipe kecil di bawah 100, seperti tipe 36, 54, 70 dan 80.

Menurut design interior AphroChic, Bryan Mason, kunci untuk memaksimalkan ruang kecil adalah menemukan cara untuk membuat kamuflase visual. "Ini bisa menjadi suatu tantangan, tetapi dengan ukuran yang tepat dan sedikit pengetahuan membuat sebuah ruangan kecil merasa lebih besar daripada yang sebenarnya, bisa jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan," ujarnya dalam artikel bertajuk "4 Amazing Tricks for Expanding Your Small Space," seperti dikutip Senin (13/10/2015).

Berikut ini empat tips untuk membuat ruang terasa lebih besar.

1. Pastikan Memilih Ukuran Furnitur yang Tepat

Ketika berhadapan dengan ukuran ruang yang 'minimalis', Anda perlu memainkan insting untuk mencari furnitur yang tepat.

Jika Anda mengisi ruangan dengan mebel berukuran tepat akan membuatnya merasa jauh lebih besar. Jadi lakukanlah pengukuran yang akurat untuk mengidentifikasi ukuran perabot yang pas, seperti tempat tidur, meja, sofa atau lemari.

2. Buatlah Atap Ruangan yang Tinggi dan Tonjolkan

Meninggikan atap ruang adalah salah satu upaya untuk menarik pandangan mata. Jika Anda bisa menciptakan langit-langit rumah yang tinggi atau membentuk lebih vertikal maka ruangan akan terasa lebih luas. Gantunglah tirai jendela sehingga bisa menambah kesan visual yang luas.

3. Warnai Dinding

Warnailah dinding sehingga akan memberikan efek visual. Memilih warna non-tradisional namun netral seperti abu-abu atau biru tua akan membuatnya terasa kohesif tapi tidak membosankan. Dan jangan khawatir tentang warna gelap. Bahkan ruang dengan dinding hitam bisa terasa lebih besar dengan catatan ukurannya yang tepat.

Memasang sebuah lukisan di dinding juga dapat menjadi cara yang indah untuk membuat ruangan terasa lebih terbuka.

4. Benda seni

Seni adalah bagian akhir yang Anda butuhkan untuk meningkatkan visual ruang Anda. Hal penting tentang seni adalah bisa mengecoh perhatian tentang visual panjang dan tinggi ruang Anda. Membuat sebuah dinding galeri bisa menonjolkan lebar kamar Anda. Atau pajanglah satu atau dua potongan benda seni yang besar atau yang tinggi. Intinya, benda seni tidak seperti furnitur yang fungsinya digunakan. Tetapi lebih kepada pengalihan visual.(mrt)
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links