View Single Post
Old 12th October 2015, 10:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Akan Lanjutkan Penguatan Jika Sentimen Positif Masih Cukup

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan akan menguat di level support 4.535-4.565 dan resisten 4.635-4.657. Penguatan tersebut akan terjadi selama dorongan sentimen postif masih ada.

Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, IHSG selama lebih dari sepekan terus menunjukkan penguatan yang signifikan. Hal tersebut menimbulkan potensi terjadinya pembalikan arah, namun laju IHSG kembali sedang mencoba untuk bergerak positif dengan mempertahankan tren kenaikannya.

"Sepanjang sentimen yang ada masih cukup positif maka laju IHSG mencoba untuk tetap bertahan di zona hijaunya," kata Reza dalam risetnya, Senin (12/10/2015).

Menurutnya, penguatan IHSG yang terjadi selama sepekan kemarin karena terbantukan dengan imbas kenaikan bursa saham global. Hampir seluruh bursa saham terpengaruh kenaikan bursa saham AS seiring dengan sentimen dari rilis membaiknya klaim penganguran, naiknya harga minyak mentah dunia, dan rapat FOMC yang mengindikasikan The Fed mempertahankan suku bunganya.

Selain itu, lanjut Reza, penguatan Rupiah juga cukup menyumbang dorongan terhadap penguatan IHSG. Menurunnya nilai tukar dolar terhadap banyak mata uang membuat sejumlah harga komoditas mengalami penguatan.

"Meski demikian, tetap mewaspadai potensi pembalikan arah jika volume beli mulai berkurang. Utang gap di level 4346-4381 masih menjadi halangan sehingga masih rawan aksi profit taking kembali," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links