View Single Post
Old 12th October 2015, 06:23 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 4 Apr 2014
Userid: 2023
Posts: 64
Likes: 0
Liked 6 Times in 6 Posts
Default Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Asuransi pada zaman sekarang ini bukan hal yang asing lagi. Masyarakat sudah mulai memahami pentingnya mempersiapkan jaminan perlindungan di masa depan, baik yang berkenaan dengan jiwa, properti, kesehatan ataupun pendidikan. Seiring dengan banyaknya jenis jaminan perlindungan yang ditawarkan, kita harus memikirkan juga kemampuan keuangan sehingga kita bisa mendapatkan manfaatnya. Berikut tips memilih jaminan perlindungan yang tepat.

Pertama kenali dulu siapakah dari anggota keluarga kita yang membutuhkan jaminan perlindungan perlindungan di masa depan. Apakah kepala keluarga? Sang ibu atau anak-anak? Jika yang membutuhkan jaminan perlindungan itu sang kepala keluarga maka pilihlah yang memjamin keselamatan kerja ataupun jaminan perlindungan jiwa. Jika ada hal buruk yang terjadi bahkan kematian sekalipun, keluarga yang ditinggalkan sudah mendapat jaminan untuk kehidupan mereka walau tanpa kepala keluarga atau pencari nafkah. Jika ibu biasanya jaminan perlindungan kesehatan yang dibutuhkan. Dan untuk anak-anak biasanya yang perlu diperhitungkan adalah jaminan pendidikan mereka di masa depan.

Kedua pertimbangkan kemampuan keuangan keluarga kita. Dengan memahami kemampuan keuangan, kita bisa menentukan berapa besar yang harus kita keluarkan di luar kebutuhan bulanan. Biasanya untuk pembayaran per bulan ambil 10-15 % saja dari penghasilan bulanan. Selain itu juga kita bisa memilih pembayaran apakah per bulan, per triwulan ataupun per semester.

Ketiga pilihlah perusahaan penyedia perlindungan yang sudah memiliki sertifikat dari AAUI atau Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, atau jika ingin mengambil jaminan perlindungan untuk jiwa maka pilih perusahaan yang telah mendapat sertifikat dari AAJI tersebut. Sehingga kita dapat memperoleh manfaatnya.

Keempat pelajari manfaat yang akan diperoleh lalu sesuaikan dengan polis yang akan kita beli. Supaya kita mudah untuk mengklaim pengajuan kita.

Sekian tips dari saya. Semoga bisa menjadi referensi untuk memilih jaminan perlindungan di masa depan yang tepat sesuai kebutuhan kita.
sridaniati18 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links