View Single Post
Old 13th October 2015, 08:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemprov Jabar Genjot Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi

Quote:
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat terus berupaya menggenjot pembangunan jalan tol Ciawi-Sukabumi. Sebelum pembangunan seksi I tuntas, seksi II diharapkan sudah berjalan.

"Sekarang sedang dilaksanakan seksi pertama, kemudian kita dorong investornya untuk segera membebaskan (lahan) secara simultan. Sehingga ketika beres (pembangunan) seksi I lanjut ke seksi II atau secara bersamaan seksi I dalam (penyelesaian akhir) pengerjaan tapi seksi II sudah mulai dalam pengerjaan," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung, Senin (12/10/2015).

Sekda Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa mengakui hingga kini masih ada beberapa permasalahan dalam proyek pembangunan tol Ciawi-Sukabumi. Salah satunya adalah adanya kendala dalam upaya pembebasan lahan. Solusi pun segera dicari.

"Insya Allah minggu depan kami akan mengundang semua stakeholder untuk mendengarkan beberapa permasalahan, termasuk juga mencari solusi yang bisa kita upayakan," ungkap Iwa.

Dia berharap berbagai persoalan yang ada segera tuntas. Sehingga pembangunan bisa berjalan lancar dan tol beroperasi sesuai target yaitu pada 2017.

Manfaat dari keberadaan tol Ciawi-Sukabumi pun dinilai sangat besar. Arus lalu lintas di lokasi yang biasanya padat akan menjadi lancar.

"Jalan tol tersebut juga diharapkan akan mempercepat kemajuan ekonomi," tandas Iwa.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links