View Single Post
Old 13th October 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default FKSSK Bedah Efek Paket Kebijakan Ekonomi Malam Ini

Quote:
JAKARTA - Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) kembali mengadakan pertemuan. Pertemuan kali ini mengenai paket kebijakan satu sampai tiga.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Erwin Rijanto mengatakan, pertemuan FKSSK ini membahas paket kebijakan satu sampai tiga yang sudah memberikan hasil positif terhadap perekonomian Indonesia.

"Kalau yang sekarang ini update saja, kita menunjukkan kalau dari FKSSK itu kita memang selalu melakukan pertemuan, kita mulai update saja, kalau nanti paket IV kita masih dalam pembahasan," kata Erwin di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Senin (12/10/2015) malam.

Erwin berharap, dampak positif paket kebijakan satu sampai tiga tidak hanya termporer, melainkan terus memberikan tren positif pada perekonomian. Saat ini, paket kebijakan satu sampai tiga telah menguatkan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Untuk menjaga tren paket kebijakan tetap positif, Erwin menuturkan, kawalan terhadap paket kebijakan tidak bisa dilakukan hanya dengan satu lembaga saja, yaitu BI, melainkan seluruh lembaga sektor keuangan seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pun harus turut andil.

"Kalau kita melihatnya bahwa dari sisi global arahnya in fever, tetapi itu juga kita enggak diam kok antara BI, OJK, Kemenkeu semuanya sama-sama melakukan tindakan bagaimana caranya bukan hanya dari sisi persepsi tapi juga fundamentalnya, mengalami perbaikan, tapi memang betul kalau ini salah satunya memang kondisi global yang memang sedang bagus untuk kita," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links