View Single Post
Old 13th October 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Paket Kebijakan Dinilai Tak Ambil Andil Kuatkan Rupiah

Quote:
JAKARTA - Pemerintah telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi hingga jilid III. Namun, ketiga paket tersebut dinilai tidak ambil andil dalam penguatan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) saat ini.

Pengamat Pasar Uang Farial Anwar mengatakan, penguatan nilai tukar Rupiah saat ini disebabkan adanya faktor eksternal. Hal ini dikarenakan perekonomian AS dianggap maaih belum begitu baik.

"Yang terjadi karena faktor eksternalnya dan asing kembali sudah jual dolar dapatkan Rupiah dia beliin saham. Naik lagi sahamnya Rp5.300 kan sampai jatuh ke Rp4.000 sekarang naik lagi ke Rp4.500-an. Jadi ini karena keluar masuknya uang panas. Hot money," kata dia kepada Okezone di Jakarta.

Dia menambahkan, paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Pemerintah hanya berdampak jangka panjang. Sehingga, saat ini belum mampu menguatkan Rupiah.

"Kalau saat in saya melihat bukan hanya paketnya. Faktor eksternalnya yang dominan. Tapi berita biasanya diputar balikkan. Itu menurut saya enggak betul," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links