View Single Post
Old 13th October 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Paket Kebijakan Jangan Berhenti Pada Peningkatan Daya Beli

Quote:
ACEH - Kebijakan dalam mengatasi pelambatan ekonomi seharusnya tidak berhenti pada perbaikan daya beli. Produktivitas juga harus terus digenjot.

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan penurunan harga Bahan Bakar Motor (BBM) jenis solar, harga gas, serta tarif listrik mampu meningkatkan daya beli masyarakat namun belum menyelesaikan semuanya.

“Masalah Indonesia bukan hanya terletak pada daya beli masyarakat,” kata HT dalam sela-sela acara deklarasi Partai Perindo Aceh, Senin (12/10/2015).

Dengan keadaan ekonomi yang tengah menurun, menurutnya selain meningkat daya beli masyarakat pemerintah juga harus memperhatikan dari sisi produktivitas dan pendapatan dunia usaha agar kebijakan yang dikeluarkan lebih efektif dan tepat sasaran.

Seperti diketahui, paket kebijakan ekonomi tahap III diluncurkan untuk melengkapi dua paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah pada September 2015 lalu. Melalui dua paket kebijakan terdahulu, pemerintah melakukan berbagai deregulasi untuk memperbaiki iklim usaha dan mempermudah perizinan usaha.

Sementara, paket kebijakan ekonomi tahap III ini mencakup tiga wilayah kebijakan yakni, penurunan tarif listrik dan harga BBM serta gas, perluasan penerima kredit usaha rakyat (KUR), serta penyederhanaan izin pertanahan untuk kegiatan penanaman modal.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links