View Single Post
Old 13th October 2015, 08:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Frankfurt Book Fair 2015, Ajang Penerbit Indonesia Go Global

Quote:

JAKARTA - Penerbit Indonesia akan pamer kebolehan di Frankfurt Book Fair 2015. Terdapat 30 penerbit yang terpilih mewakili Indonesia, sebagai Tamu Kehormatan (GoH/Guest of Honor) di acara international tersebut.

Di antaranya, PT Penerbit Erlangga Mahameru, lebih dikenal sebagai Penerbit Erlangga, Kompas Gramedia Group, Mizan, Dalang Publising, BABBooks.

Frankfurt Book Fair adalah pameran buku internasional yang tertua dan terbesar. Inilah pameran yang paling dinanti para pelaku industri perbukuan dari semua penjuru dunia. Tahun ini, pameran yang diselenggarakan pada 14-18 Oktober 2015 di kota bisnis Frankfurt, Jerman. Diperkirakan akan menampilkan 7.000 ekshibitor dan dihadiri lebih dari 286 ribu pengunjung yang berasal dari 100 lebih negara. Insan-insan pelaku industri perbukuan (penerbit, penulis, penjual dan agen buku) akan berkumpul di pameran akbar ini.

Frankfurt Book Fair yang diselenggarakan tahun ini adalah yang ke-67 sejak pertama kali diadakan, dan pada tahun inilah Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang mendapat kehormatan sebagai Guest of Honor dengan tema “17,000 island of imagination”.

Dengan menjadi Guest of Honor, Indonesia tidak sekedar mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan karya literaturnya, namun, lebih dari itu juga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan keluhuran budaya bangsa. Seni Indonesia, makanan Indonesia, kerajinan Indonesia, kekayaan warisan alam dan budaya Indonesia, semua itu akan lebih dikenal oleh negara-negara lain di dunia sehingga Indonesia bisa lebih dikenal dalam kancah pergaulan Internasional.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis Erlangga, Selasa (13/10/2015), partisipasi Penerbit Erlangga dalam FBF 2015 ini tidak sebatas pada pameran, namun juga pada event prapameran. “The Markets”, event yang merupakan salah satu mata acara dalam rangkaian pembukaan FBF 2015, akan diadakan pada hari ini waktu setempat.

Dalam event “The Markets” yang bertujuan memperkenalkan berbagai peluang dan tantangan bisnis di Indonesia kepada orang luar ini, Penerbit Erlangga yang diwakili oleh Bpk. Raja Hutauruk juga akan tampil sebagai pembicara bersama-sama para tokoh industri perbukuan Indonesia yaitu Gramedia, Mizan, Lontar Foundation, Kesaint Blanc, Buku Anak Bangsa, Pesona Edu, dan Borobudur Literary Agency.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links