View Single Post
Old 14th October 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Setahun Pimpin RI, Jokowi Akan Kumpulkan Bos-Bos BUMN

Quote:
JAKARTA - Dalam rangka satu tahun pemerintahan kabinet kerja Jokowi-JK, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan seluruh Chief Executive Officer (CEO) dan direktur Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Indonesia.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat rapat internal yang dipimpin Presiden Jokowi dengan beberapa menteri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Menurut Pramono, acara ini menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2015 dalam rangka rangkaian satu tahun pemerintahan kabinet kerja Jokowi-JK.

"Pada hari yang sama para CEO, direktur BUMN se-Indonesia akan dikumpulkan karena Presiden menginginkan mendorong BUMN betul-betul tidak hanya menjadi pemain di kandang sendiri, tetapi dengan persiapan menuju MEA dan regulasi kita yang sudah banyak akan mengalami perubahan," tegas Pramono.

Pramono menambahkan, Presiden Jokowi menginginkan seluruh BUMN menjadi business entity, sehingga diharapkan banyak BUMN akan menjadi pemain di kelas dunia.

"Itu tadi yang Presiden berikan arahan kepada saya," sambungnya.

Tidak hanya itu, pada tanggal yang sama, Presiden Jokowi juga ingin mendengarkan masukan, saran, dan juga tentunya membahas tentang beberapa hal yang berkaitan dengan bagaimana antisipasi daerah menghadapi struktural reform atau perubahan yang mendasar di bidang regulasi, maka akan diundang bupati walikota gubernur se-Indonesia akan dibagi menjadi dua tahap yang sama.

"Selain membicarakan regulasi, akan membicarakan serapan anggaran dan pilkada serentak. Jadi tiga topik ini yang akan disampaikan," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links