View Single Post
Old 14th October 2015, 09:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri Game Toys to Life, Siapa Pelopornya?

Quote:
JAKARTA - Berkembangnya teknologi memberikan pengalaman baru pada cara bermain anak. Jika awalnya anak-anak hanya bermain dengan mainan kesukaan mereka secara fisik, sekarang mereka dapat bermain dengan mainannya secara digital.

Toys to Life, genre yang menggabungkan karakter yang dapat beraksi jika masuk dunia digital. Ceruk pasar dari genre ini memang cukup manis, sekira USD4 miliar, tidak heran jika banyak perusahaan pembuat mencoba peruntungannya pada gender tersebut..

Lantas, siapa pelopor dari bisnis tersebut? Adalah Activision Blizzard, yang memperkenalkan genre toys to life pertama pada 2011. Lewat gamenya, Adventure Skylanders Spyro, Blizzard berhasil meraup penjualan USD4 miliar, dengan Activision mengantongi 75 persen dari penjualan.

"Setiap karakter dari game tersebut adalah ciptaan asli, dan mereka sangat bervariasi, mereka telah memicu banyak kolektibilitas bagi anak-anak maupun orang dewasa yang masih memiliki sisi kekanak-kanakan," kata Senior senior vice president of product management Skylanders, Josh Taub, seperti dilansir dari CNBC.

"Setiap mainan yang Anda kumpulkan memiliki makna dalam permainan ini, dan memiliki potensi untuk membuka daerah-daerah baru atau memberikan Anda kesempatan untuk mengalami pengalaman baru dalam permainan," tambahnya.

Skylanders adalah konsol videogame waralaba global terlaris, dan hampir di semua toko sold out. Permainan tersebut beroperasi dengan cara yang unik, jika biasanya Anda menempatkan CD ataupun data lainnya, kali ini game tersebut menggunakan action figure yang ditempatkan pada sebuah portal atau game pad yang menghubungkan ke konsol game pengguna.

Pad scan action figure, membuka banyak karakter yang dapat dimainkan dalam video game tersebut, yang dapat memperkenalkan karakter baru, pengaturan tempat atau perspektif ke dalam permainan.

Gender game toys to life ini memang dapat dimainkan langsung dari kotak, namun Anda harus membeli beberapa tambahan sebagai add-ons untuk memberikan pengalaman lebih baru lagi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links