View Single Post
Old 15th October 2015, 08:29 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jangan Gadaikan Penghasilan Masa Depan dengan Kartu Kredit

Quote:
JAKARTA - Kartu kredit dapat menjadi alat pembayaran yang menguntungkan, jika kita bisa memanfaatkan dengan bijak. Namun, jika Anda tidak bisa menggunakan kartu kredit secara bijak, maka uang Anda di bank bisa habis sebelum diterima.

Perencana keuangan, Freddy Pieloor, mengatakan bahwa tagihan kartu kredit tidak bisa mengandalkan uang yang belum diterima. Menurutnya, gaji bulan ini harus mencukupi untuk pembayaran kartu kredit, karena jika tidak maka uang yang belum Anda terima sudah akan hilang.

"Artinya, kita sudah menggadaikan penghasilan masa depan. Karena kita belum kerja habis bulan, pada saat gajian gajinya sudah habis," ujar Freddy, saat dihubungi Okezone.

Oleh karena itu, dia mengimbau tidak menggunakan kartu kredit jika tidak mempunyai anggaran. Pasalnya, jika Anda menunggak maka kenyamanan Anda akan terganggu. "Nama kita langsung tercemar di lingkungan pekerjaan dan rumah, serta nama kita sudah masuk blacklist Bank Indonesia," ucapnya.

Karenanya, dia menyarankan tidak menggunakan kartu kredit jika tidak bisa mengendalikan diri. Pasalnya, ada bank yang menyediakan limit yang besar kepada pegawai yang memiliki gaji tidak seberapa.

"Jangan sampai gajinya Rp5 juta per bulan dikasih platinum, itu dosa bank. Bank senang orang lain meminjam, kalau pinjam bunganya besar, padahal sesungguhnya tidak boleh demikian," ungkapnya.

"Bank juga ada yang kasih limit terbatas. Jangan sampai ada seseorang yang dapat limit Rp10 juta per bulan, nanti utangnya bisa Rp200 juta. Bank juga tidak boleh memberikan kartu kredit lebih dari tiga," tukas dia
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links