View Single Post
Old 15th October 2015, 03:29 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Terus Perbaiki Pasar Tradisional Sumsel

Metrotvnews.com, Palembang: Pemerintah terus berupaya memperbaiki pasar tradisional dengan memberikan bantuan pendanaan supaya lebih menarik dan semakin bersih. Perbaikan pasar tradisional ini penting dilakukan guna membangun ekonomi di daerah.

"Pemerintah pusat memang sudah mengucurkan dana untuk memperbaiki pasar tradisional di daerah ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana, seperti dikutip Antara, di Palembang, Kamis (15/10/2015).

Lebih lanjut, dia mengatakan, beberapa bulan lalu telah dibantu perbaikan pasar tradisional 10 Ulu Palembang. "Bantuan tersebut terus dilakukan kepada kabupaten dan kota yang ada di daerah ini asal memenuhi kreteria," ungkap dia.

Dia menjelaskan pasar yang bisa mendapatkan bantuan tersebut adalah pasar yang memenuhi syarat seperti aktivitas jual beli lebih tinggi dan lokasi pasar harus jelas. Namun, tidak ditampik memang masih ada kendala untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut seperti status pasar belum lengkap di antaranya tidak memiliki sertifikat.

"Perbaikan pasar tradisional tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian pemerintah supaya pasar semakin sehat dan dapat tumbuh menjadi pasar modern," ujarnya, seraya dirinya berharap pasar tradisional nantinya dapat bersaing karena tidak bau dan bersih setelah dibenahi melalui bantuan tersebut.













http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...isional-sumsel
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links