View Single Post
Old 15th October 2015, 03:32 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pembangunan Pabrik Semen Kupang III Masih dalam Proses

Metrotvnews.com, Kupang: Direktur Utama PT Semen Kupang (Persero) Abdul Madjid Nampira mengatakan rencana pembangunan pabrik Semen Kupang III masih dalam proses persiapan.

"Masih dalam proses. Saat ini sedang dilakukan studi kelayakan sarana industri di kawasan tersebut," kata Madjid kepada Antara, di Kupang sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis (15/10/2015).

Rencana pembangunan Pabrik Semen Kupang III ini setelah Gubernur NTT Frans Lebu Raya membicarakannya bersama Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini M Soemarno saat kepala negara berkunjung ke NTT pada Juli 2015.

Pabrik Semen Kupang I telah diresmikan oleh Presiden Soeharto (alm) pada 1984. Setelah Pabrik Semen Kupang I mengalami perkembangan produksi dan pemasaran yang menggembirakan, dilanjutkan dengan pembangunan Pabrik Semen Kupang II.

Dalam perjalanannya, pabrik Semen Kupang II mengalami kerugian sehingga diambil alih oleh Kementerian BUMN untuk menyehatkan kembali industri semen tersebut.

Pabrik semen tersebut, setelah diambil alih oleh manajemen baru PT Agro Industri, menunjukkan tren positif dalam pengembangan usahanya, sehingga pemerintah berencana untuk menambah kapasitas pabrik tersebut dengan membangun Pabrik Semen Kupang III.














http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...h-dalam-proses
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links