View Single Post
Old 16th October 2015, 09:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gaji di Bawah Rp4 Juta, Lirik 3.500 Rumah Murah di Balikpapan

Quote:
BALIKPAPAN - Masyarakat Balikpapan yang memiliki penghasilan rendah maupun pegawai negeri sipil dapat mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk rumah murah di Bank BTN. Pada tahap awal di Balikpapan akan dibangun 3500 rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan Rendah dan PNS.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Kerakyatan Mourin Sitorus mengatakan pemerintah pusat tidak membagi anggaran kepada provinsi dengan jumlah yang sama namun tergantung pada kegiatan yang dilakukan yakni berapa banyak rumah yang dibangun.

“ Misalnya Kalimantan banyak menyediakan rumah maka dia dapatin banyak. Jadi ini sesuai mekanisme yang banyak bangun. Sekarang ini pemkot Mou dengan BTN untuk membangun 3.500 rumah untuk tahap pertama dulu ya. Nanti semua biaya kita biayai. Kalau pemkot Balikpapan lebih banyak bangun rumah maka biayai juga akan lebih banyak dikasih kepemkot,” terang Mourin Sitorus.

“ Pembiayaan KPR rumah murah ini, merupakan program sejuta rumah untuk rakyat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” sambungnya.

Menurutnya program sejuta rumah murah yang ada di Balikpapan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang masih berpenghasilan rendah dan belum memiliki rumah layak.

“Untuk subsidi yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah dan PNS yang menginginkan rumah murah ini bisa datang langsung ke BTN dan untuk masyarakat berpenghasilan rendah mendapatkan bantuan dana tunai Rp4 juta sedangkan PNS mendapatkan bantuan Rp9,8 juta,” jelasnya.

Sitorus menegaskan masyarakat yang menginginkan rumah murah tidak akan dipersulit persyaratan yang dibuat. “Yang penting mereka yang mengajukan memenuhi persyaratannya seperti berpenghasilan rendah maksimal Rp4 juta belum mendapatkan bantuan subsidi perumahan, rumah harus ditempati dan tidak boleh dikontrakkan serta belum memiliki rumah,” sebutnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links