View Single Post
Old 16th October 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sentimen Positif Mampu Angkat Laju IHSG

Quote:

JAKARTA - Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan masih akan berlangsung pada perdagangan hari ini. Diperkirakan laju IHSG akan berada pada rentang support 4.476-4.489 dan resisten 4.520-4.565.

Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, beberapa sentimen positif yang ada saat ini terbilang cukup bisa menjadi penyanggah bagi IHSG bertahan di zona hijaunya.

"Meski masih terdapat potensi pelemahan kembali namun, laju IHSG mencoba bertahan dari penurunannya. Apalagi jika didukung oleh dorongan volume beli investor sehingga mampu mempertahankan posisi IHSG di teritori positif," tutur Reza dalam risetnya, Jumat (16/10/2015).

Reza mengakui, pada perdagangan kemarin banyak pihak pesimistis dan memprediksi adanya pelemahan IHSG. Namun, IHSG justru mampu mengalami kenaikan.

"Namun demikian, kenaikan yang terjadi tidak terlalu signifikan seiring masih adanya tekanan jual yang lebih besar dibandingkan dorongan beli. Terlihat dalam pergerakan intraday perdagangan, laju IHSG sempat mengalami kenaikan di awal sesi namun, tidak bertahan lama kembali melemah dan cenderung sideways hingga akhir sesi," imbuhnya.

Menurut Reza, ada beberapa sentimen positif dari lokal maupun global yang bisa menjadi suplemen bagi laju IHSG. "Melemahnya indeks USD yang diikuti penguatan sejumlah mata uang Asia termasuk Rupiah membantu IHSG berbalik naik. Termasuk juga rilis surplus neraca perdagangan yang turut menambah sentimen positif," pungkasnya
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links