View Single Post
Old 16th October 2015, 12:56 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 247
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Resep Olahan Susu dan Buah yang Berkhasiat Juga Bikin Seger!


Siapa bilang minum susu itu Cuma itu-itu aja? Siapa bilang juga minum susu itu Cuma bikin eneg? Ngga ya, susu itu bisa kita olah dengan macam-macam paduannya, kayak buah, sirup, dan jenis minuman lainnya juga seperti teh,kopi, soda dan lain-lain.

Nah kali ini, olahan susunya dicampur dengan buah alpukat nih. Kan buah alpukat itu memang dikenal punya rasa yang hambar, tapi manfaat yang dimilikinya itu oke banget loh. Kandungan lemak di dalam alpuka adalah lemak baik dan berfungsi juga untuk ngejaga kesehatan jantung. Maka dari itu daripada keilangan manfaat baik buah alpukat karena ga suka rasanya, mending kita akalin aja dengan kutipan resep berikut :

Quote:
Resep Milkshake Alpukat

Bahan:
  • 150 gr es krim vanilla
  • 150 gr daging buah alpukat
  • 150 ml susu cair
  • Gula pasir secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuat :
  • Pertama, campurkan daging alpukat dengan susu cair dan sedikit gula pasir.
  • Setelah itu, tambahkan juga es batu ke dalam wadah blender. Setelah itu blender sampai lembut.
  • Setelah itu, masukkan es krim vanilla, kemudian blender lagi sampai benar-benar lembut.
  • Setelah itu, tuangkan campuran ini dalam gelas serta beri hiasan berupa roll stick wafer atau lainnya.
Gampang banget kan buatnya? Resep ini hanya resep standar aja pembuatan milkshake alpukat ya, kalau kalian ada punya ide tambahan bahan lain sesuai selera kalian, tentu aja boleh banget ditambahin ya. Terus kalau ngga mau pake gula pasir, ganti aja pake madu untuk pemanisnya ya. Selamat mencoba.

Sumber
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Sponsored Links