View Single Post
Old 16th October 2015, 02:09 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 1 Sep 2014
Userid: 2479
Posts: 190
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Nyeri Tulang pada penderita leukemia

Nyeri Tulang Yang Disebabkan Leukemia, Pada penderita leukemia yang sudah mencapai stadium lanjut juga bisa mengakibatkan nyeri pada tulang dan sendi. Jika penderita leukemia datang rasa nyeri dan ngilu pada tulang yang sangat ekstrim hingga pasien mengeluh pada dokter yang merawat, maka dokter akan memberikan obat nyeri tulang untuk sekedar menghilangkan rasa nyeri dan ngilu pada tulang tersebut.

Biasanya obat-obatan yang diberikan pada pasieun leukimia yang mengalami nyeri pada tulang adalah obat -obatan kimia yang dapat menghilangkan nyeri untuk sementara. Selang beberapa jam setelah mengkonsumsi obat-obatan dari dokter mereda, rasa nyeri pada tulang akan datang dan rasanya yang menusuk-nusuk pada tulang dan persendian bahkan serasa dua kali lebih dahsyat dari sebelum diberikan obat, setelah itu penderita leukemia harus mengkonsumsi obat-obatan tersbut untuk menghilangkan rasa nyerinya kembali.

Sebenarnya yang jadi permasalahan adalah jika penggunaan obat-obatan sitostatika (kemo) saja dapat membuat fungsi hati, ginjal dan beberapa organ vital pasieanya menurun, jadi jika ditambah lagi dengan mengkonsumi obat-obatan analgesic untuk hanya meredakan nyeri saja maka dapat semakin membahayakan organ vital tersbut sehingga banyak pasien leukemia yang meninggal bukan kaerana leukemianya melainkan karena kegagal fungsi hati, ginjal dan lainnya.
ujnagsopian is offline   Reply With Quote
Sponsored Links