View Single Post
Old 17th October 2015, 08:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Butuh Rp10,29 Miliar untuk Masuk Daftar Orang Terkaya

Quote:
JAKARTA - Sebuah laporan dari Credit Suisse Wealth Report mencatat bahwa orang miskin di Amerika Serikat (AS) lebih banyak dari China. Jika diukur dari tingkat kekayaan, maka tidak ada satu pun orang China yang masuk data warga miskin yakni orang yang berada di posisi 10 persen terendah dari total kekayaan di seluruh dunia.

Sementara ada 10 persen dari warga miskin tersebut berada di Amerika Utara bahkan di Eropa mencapai 20 persen. Jadi, dapat dipastikan jika orang-orang miskin di Amerika dan Eropa lebih banyak dari China.

Namun, seperti yang kita tahu bahwa Amerika dan Eropa jauh lebih kaya dari China. Jadi apa yang terjadi? Apakah itu semua terjadi karena sampel kekayaan diambil secara tidak adil dan tidak merata? Hal ini lantaran kekayaan bukanlah pendapatan. Kekayaan merupakan nilai seluruh aset dikurangi nilai semua utang.

Melansir Forbes, Credit Suisse membuat skema untuk menentukan bagaimana kekayaan didistribusikan di rumah tangga dan individu, bukan daerah atau negara, maka Credit Suisse menggabungkan data kekayaan di tingkat rumah tangga di negara-negara dengan informasi tentang pola distribusi kekayaan dalam negara. Setelah utang telah dikurangi, seseorang perlu USD3.210 untuk menjadi bagian dari setengah warga terkaya dunia pada pertengahan 2015.

Sementara untuk masuk posisi atas yakni 10 persen orang kaya global, diperlukan kekayaan paling tidak USD68.800, dan USD759.900 atau sekira Rp10,29 miliar dengan kurs Rp13.548 per USD, jika Anda ingin menjadi bagian elite 1 persen dari orang paling kaya sedunia. Biasanya, orang-orang yang masuk dalam 1 persen tersebut adalah orang yang memegang 87,7 persen saham dari perusahaan atau aset mereka.

Jadi, Anda perlu USD3.000 atau lebih masuk dalam 50 persen orang-orang kaya di dunia dan USD70.000 berada di komunitas 10 persen. Di hampir seluruh Eropa dan Amerika ini berarti bahwa siapa pun yang telah melunasi hipotek mereka berada di atas 10 persen daftar terbawah.

Oleh karena itu, jika Anda tidak punya utang dan memiliki USD10 di saku Anda, Anda memiliki lebih banyak kekayaan dari 25 persen orang Amerika.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links