View Single Post
Old 17th October 2015, 08:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Keluarga Kaya Raya Asal Asia Simpan Uangnya

Quote:
JAKARTA - Biasanya sebuah perusahaan besar milik keluarga mempunyai family office untuk mengatur pengelolaan kekayaan anggota keluarga. Selain menentukan visi dan misi keluarga, menentukan instrumen investasi juga merupakan fokus yang dilakukan family office.

Campden Wealth Research and UBS telah mengeluarkan riset dari hasil laporan kinerja dari family office secara global termasuk di Asia.

Riset tersebut menemukan adanya pergeseran alokasi instrumen investasi yang dilakukan oleh family office di Asia. Untuk tahun 2015, sekitar 19 persen dari seluruh family office yang ada di Asia memilih untuk hanya melindungi kekayaan dengan instrumen investasi seperti emas. Namun sekitar 54 persen dari family office Asia memilih untuk berinvestasi secara seimbang, yakni mengembangkan dan melindungi nilai kekayaannya.

"Apa yang kami lihat saat ini di Asia berbalik arah. Mereka mulai menjauhi strategi investasi yang seimbang, dan terkadang strategi konservasi investasi," tutur Kepada Eksekutif Campden Wealth Dominic Samuelson, dilansir dari CNBC, Jumat (16/10/2015).

Pergeseran tersebut disinyalir karena perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di hampir seluruh negara di Asia. Ditambah ancaman kenaikan suku bunga The Fed yang cukup memberikan tekanan pada perekonomian beberapa waktu yang lalu.

Kendati begitu, menurut survei keluarga kaya di Asia masih cenderung lebih sedikit mengeluarkan uang tunainya untuk dikembangkan, yakni rata-rata hanya USD431 juta. Padahal rata-rata secara global family office menempatkan asetnya untuk dikembangkan rata-rata sebesar USD806 juta.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links