View Single Post
Old 17th October 2015, 04:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default evitalisasi Keraton Cirebon Dilakukan Bertahap

Cirebon- Revitalisasi keraton yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat, dikerjakan secara bertahap hingga 2020 untuk memperbaiki dan memperindah situs sejarah tersebut, kata Kepala Disporbudpar Dana Kartiman di Cirebon, Jumat.

"Pemerintah pusat memprogramkan revitalisasi keraton yang ada di Cirebon dalam rangka mempertahankan situs sejarah tersebut," katanya.

Adanya revitalisasi keraton, merupakan upaya untuk mempertahankan situs sejarah yang ada dan itu sudah berumur ratusan tahun, maka dari situlah pemerintah mengharapakan situs tersebut harus terawat dan diperindah.

Jika situs sejarah seperti keraton itu terawat dan indah, maka dapat dipastikan wisatawan akan berkunjung untuk melihat dan mempelajri serta menikmati situs tersebut, katanya.

Sekarang ini revitalisasi yang sedang dikerjakan yaitu disitus gua Sunyaragi, di mana di situs tersebut sedang ada pekerjaan untuk memperindah destinasi wisata sejarah itu dan dengan adanya revitalisasi itu goa Sunyaragi sekarang ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan, katanya.

Meski masih dalam proses revitalisasi pengunjung gua Sunyaragi masih antusias untuk menikmati keindahan situs sejarah tersebut, tuturnya.

Revitalisasi situs sejarah bertujuan untuk menjaga warisan yang ada di Cirebon, dia Dana juga menambahkan revitalisasi itu pihaknya bekerja dengan beberapa dinas terkait yaitu dinas PU untuk membangun jalan yang menuju keraton serta dinas yang lain, katanya.

Selain merevitalisasi keraton, pihaknya juga akan mengambangkan wisata bahari di Kota Cirebon, di mana, menurut dia, wisata bahari itu sangat potensial kalau di kota itu.

"Kami juga berencana untuk mengembangkan wisata bahari, agar Cirebon bisa mempunyai wisata yang cantik dan disenangi oleh para wisatawan," tambahnya.














http://www.beritasatu.com/nusantara/...-bertahap.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links