View Single Post
Old 17th October 2015, 05:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PT KCJ ganti kursi duduk di peron stasiun jadi tempat bersandar

Merdeka.com - Untuk meningkatkan calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL), PT Commuter Line Jakarta (KCJ) mengganti kursi-kursi duduk dengan tempat bersandar. Perubahan ini mulai dilakukan sejak awal bulan demi memberikan kenyamanan para penumpang saat menunggu di peron.

"Perubahan ini dilakukan karena telah terjadi pertumbuhan penumpang. Karena saat ini kan mobilitas sangat cepat, jadi enggak perlu duduk lama," ujar Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunissa saat dihubungi merdeka.com, Kamis (15/10).

Menurut Eva, langkah ini cukup efektif tidak hanya bagi penumpang. Space untuk penumpang lain yang tengah menunggu kereta di saat bersamaan tidak akan terganggu.

"Konsep ini sudah dipakai di beberapa negara lain. Kita rasa itu efektif, tidak makan tempat. Bisa digunakan banyak orang. Dari pada satu-satu," lanjutnya.

Inovasi yang dilakukan perusahaan pengoperasian kereta Commuter Line ini baru dimulai sejak awal Oktober. Pemasangan nantinya tidak hanya di Stasiun Manggarai saja, namun akan ditingkatkan ke seluruh stasiun lain di Jabodetabek.

"Nantinya akan menyebar. Khusus penumpang yang lebih tua, akan siapkan juga kursi untuk nunggu di peron khusus prioritas. Bener-bener duduk," tutupnya.













http://www.merdeka.com/jakarta/pt-kc...bersandar.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links