View Single Post
Old 22nd January 2013, 01:20 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 22 Jan 2013
Userid: 805
Posts: 60
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Thumbs up Tips Membuat Coklat Enak

berikut ini ada beberapa tips yang patut Anda perhatikan dalam membuat hiasan dari bahan cokelat.

Pastikan Anda benar dalam memilih cokelat yang akan dilelehkan. Cooking chocolate biasanya berbentuk batangan atau blok. Pilih yang berkualitas baik karena ada beberapa merk yang susah membeku.
Potong-potong/ serut Aneka Coklat & Cake Coklat blok sebelum di-tim, potongan yang terlalu besar akan menyebabkan lelehan Aneka Coklat & Cake Coklat tidak rata dan bisa berbintil/berbutir.
Tim cokelat dengan air panas bukan di atas air mendidih. Banyak orang salah mengerti istilah "Tim Aneka Cake Coklat " dalam resep. Tim cokelat di sini artinya melelehkan cokelat di atas air panas. Aneka Cake Coklat akan bergumpal dan keras jika Anda menge-tim cokelat di atas air mendidih. Caranya, masak air hingga mendidih, angkat. Letakkan panci kedua yang berisi potongan cokelat di atas air panas, aduk hingga meleleh.
Pastikan panci dan alat yang Anda gunakan bebas air/ tidak basah karena air akan menyebabkan Chocolate Praline bergumpal.
Jangan pernah menambahkan mentega/ margarin, memang cokelat tim menjadi licin namun jika ditambah bahan-bahan itu, maka lelehan jadi susah membeku.
Cokelat putih mengandung lemak lebih tinggi dibandingkan yang berwarna cokelat Chocolate Praline, jadi memerlukan suhu lebih rendah dibanding yang berwarna cokelat.
Usahakan menge-tim cokelat harus selalu diaduk-aduk, agar cokelat tidak menggumpal.
Segera siramkan/ gunakan cokelat tim karena lelehan cokelat untuk Cake Chocolate akan segera mengeras kembali jika tidak digunakan/ didiamkan dalam suhu ruang.


Dapatkan Aneka Coklat Impor Exclusive dan resep2 makanan berbahan coklat. Silahkan KLIK DISINI

Last edited by akulagi57; 22nd January 2013 at 01:25 PM..
Likes:(1)
akulagi57 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links