View Single Post
Old 18th October 2015, 08:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Freeport Ingin Rizal Ramli Tak Gaduh Soal Lingkungan Lagi

Quote:
JAKARTA - Vice Precident Community Relations and Human Right PT Freeport Indonesia, Napoleon Sawai, mengatakan apa yang telah dijalankan Freeport secara keseluruhan sudah sesuai dengan amanat Undang-Undang pemerintah.

Dirinya mengklaim, Freeport selalu memberikan laporan lingkungan terkait dengan masalah limbah buangan Freeport yang ditengarai mencemarkan lingkungan di Papua.

"Adanya buangan limbah tambang yang dilakukan perusahaannya di Sungai Amungme tersebut tidaklah beracun dan tidak mematikan. Tidak seperti yang dibicarakan Pak Menteri (Rizal Ramli)," ujarnya di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Menurutnya, pembuangan limbah yang dilakukan Freeport tidak semata-mata dilakukan secara tiba-tiba. Hal ini, telah mendapat persetujuan karena Freeport selalu memberikan laporan mengenai lingkungan ke Departemen Lingkungan Hidup.

"Pembuangan limbah tidak ujug-ujug ada. Dari dulu sudah dilakukan dan sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan pemerintah. Kita juga sudah lakukan pelaporan setiap bulannya pada Departemen Lingkungan Hidup, masalah pembuangan limbah ini,"ujarnya.

Dirinya menegaskan, supaya Menko Martitim Rizal Ramli untuk tidak mempermasalahkan lingkungan. "Jadi jangan buat kegaduhan karena nanti akan membuat kekhawatiran," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli kembali melontarkan sindiran pedas kepada Freeport yang seenaknya membuang limbah di sungai membuat Rizal Ramli geram. Bahkan Mantan Kepala Bulog ini mengatakan limbah yang dibuang Freeport membuat ekosistem sungai mati.

Terlebih lagi, payung hukum di Indonesia lemah. Sehingga Rizal menilai pihak asing tidak takut untuk berbuat seenaknya di Indonesia. "Freeport seenaknya, limbah dan galian yang diaduk pake mercury dibuang gitu aja ke sungai, ikan-ikan pada mati, penduduk menderita," tegas Rizal Ramli kala itu.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links