View Single Post
Old 18th October 2015, 08:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha Yakin Ekonomi Melaju Kencang Jelang Tutup Tahun

Quote:
SEMARANG - Laju ekonomi Indonesia dalam beberapa bulan belakangan memang tidak terlalu kencang. Pemerintah pun mengeluarkan empat paket kebijakan ekonomi untuk mendorong mesin-mesin pertumbuhan ekonomi.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah, Frans Kongi, menilai dalam beberapa bulan ke depan ekonomi diyakini akan bergerak. Pasalnya, proyek-proyek pemerintah yang melibatkan masyarakat sudah mulai dijalankan. Dengan berjalannya proyek tersebut maka akan terjadi perputaran uang di kalangan masyarakat.

"Dengan adanya perputaran uang maka daya beli dari masyarakat akan meningkat. Apalagi ini jelang akhir tahun di mana kebutuhan masyarakat akan mengalami peningkatan," katanya di Semarang, Sabtu (17/10/2015).

Frans mengakui untuk saat ini lebih optimistis dengan pasar di dalam negeri mengingat pasar luar negeri masih cenderung lesu. "Kalau untuk ekspor memang masih cukup lesu sehingga diharapkan pasar dalam negeri ini dapat menjadi alternatif untuk penjualan produk kami," katanya.

Sekadar informasi, pemerintah telah mengumumkan empat paket kebijakan ekonomi secara bertahap. Dalam paket kebijakan tersebut, memuat deregulasi peraturan dan memberikan kepastian pada para pengusaha, seperti skema upah minimum.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links