View Single Post
Old 19th October 2015, 08:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tiga Alasan Masyarakat Kecewa Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK

Quote:

JAKARTA - Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) memaparkan hasil survei terkait kinerja 1 tahun pemerintahan Jokowi-JK. Diketahui bahwa sebagian besar masyarakat tidak puas terhadap kinerja pemerintahan selama setahun ini.

"Dari survei yang telah kami lakukan sebanyak 54,7 persen masyarakat tidak puas terhadap kinerja Jokowi-JK," kata Juru Bicara Kedai KOPI Hendri Satrio dalam sebuah kegiatan diskusi politik di Jakarta, Minggu (18/10/2015)

Menurut dia, survei tersebut dilakukan dalam rangka menghitung tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah menjelang masa satu tahun pada 20 Oktober mendatang.

Menariknya, dari sebagian besar masyarakat yang merasa tidak puas pada tiga hal besar khususnya dalam hal perekonomian, 35,5 persen di antaranya kecewa terhadap harga kebutuhan pokok yang tinggi, 23,7 persen kecewa karena pelemahan nilai tukar rupiah dan 11,8 persen kecewa karena lambannya penanganan kabut asap.

"Sisanya publik merasa tidak puas karena harga BBM yang mahal, susahnya lapangan kerja, kinerja menteri yang tidak bagus, biaya kesehatan yang tidak terjangkau, dan sebagainya," ujarnya memaparkan.

Pakar komunikasi politik Universitas Paramadina itu menjelaskan, apabila melihat faktor yang menyebabkan ketidakpuasan publik tersebut maka ada kemungkinan Presiden Jokowi akan melakukan "reshuffle" jilid dua.

Survey tersebut dilakukan terhadap 384 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh Indonesia, dengan perbandingan 52 persen di Pula Jawa dan 48 persen dari luar Jawa.

Proses pengumpulan data dilaksanakan dari tanggal 14-17 September melalui wawancara telepon. Dengan menggunakan 384 responden, "Margin of Error" kurang lebih lima persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, jelasnya menambahkan.

"Ada beberapa menteri terkait yang mendapat sorotan oleh masyarakat sehubungan dengan harga bahan pokok, rupiah, kabut asap, dan BBM," tukas Hendri.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links