View Single Post
Old 20th October 2015, 09:45 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Janji Jokowi Soal Infrastruktur Masih Kacau

Quote:
JAKARTA - Sejak awal pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mencanangkan pembangunan infrastruktur di berbagai sektor. Namun, setelah satu tahun masa pemerintahannya tersebut, infrastruktur yang dibangun justru tidak memiliki arah yang jelas.

"Perlu kita akui memang ada beberapa kemajuan, tapi berjalan tanpa arah," ujar Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti, dalam acara diskusi Evaluasi Kinerja Kabinet Kerja dalam agenda kesejahteraan nelayan, pembudi daya ikan dan petambak garam di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Ray mencontohkan, proyek pembangunan kereta cepat yang menggandeng BUMN asal China. Menurutnya, pembangunan kereta cepat pada dasarnya bukan menjadi bagian dari Nawacita Presiden Jokowi, namun tetap dipaksakan untuk dibangun. "Kereta cepat, skenario apa dalam Nawacita? Kan tidak jelas," ucapnya.

Menurutnya, pembangunan kereta cepat ini seolah hanya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah ingin mengejar ketertinggalan Indonesia dalam bidang transportasi. "Ini kan tidak ada dalam Nawacita," ungkapnya.

Dia menambahkan, meski satu tahun masa pemerintahan telah terlewati, namun masih ada sisa empat tahun yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh Presiden Jokowi. Karenanya, dia berharap Jokowi tidak hanya menggenjot realisasi pembangunan, tetapi juga diiringi dengan tujuan yang jelas.

"Kalau ada pembangunan fisik yang tidak lahir dari Nawacita, itu hanya pembangunan kejar tayang untuk membuktikan bahwa di era ini ada pembangunan besar-besaran," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links