View Single Post
Old 20th October 2015, 09:52 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Akan Bersinar di Tengah Lesunya Wall Street

Quote:
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan masih akan melanjutkan penguatannya hari ini. Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4.525-4.558 dan resisten 4.578-4.586.

Kepala Riset dari PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, laju IHSG di zona hijau pada perdagangan kemarin membuktikan bursa saham Indonesia saat ini tidak terpengaruh kondisi bursa saham global. Pasalnya penguatan IHSG yang terjadi ditengah pelemahan pasar modal global.

"IHSG memperlihatkan posisinya yang bertahan di zona hijau di tengah terpaan pelemahan laju bursa saham lainnya," ucap Reza dalam risetnya, Selasa (20/10/2015).

Sebagai contoh, Reza mengatakan bursa saham Asia terbukti merosot. Hal tersebut disebabkan sentimen negatif dari melemahnya laju GDP kuartalan dan tahunan Tiongkok. Kemudian dibarengi turunnya produksi industrinya.

Rilis data ekonomi makro Tiongkok juga berimbas kepada bursa saham Eropa. Reza mengatakan meski sempat bertahan di zona hijau, bursa saham eropa melemah hanya karena satu sentimen yakni data ekonomi makro tiongkok.

Sama halnya dengan kondisi bursa saham Amerika Serikat yang melemah karea data ekonomi makro Tiongkok. Bahkan sentimen negatif tersebut direspon pelaku pasar untuk melakukan aksi ambil untung.

Namun, Reza mengingatkan, meski laju IHSG terlihat masih akan menguat, tetap perlu diwaspadai adanya imbas dari pelemahan bursa saham dunia tersebut. "Laju IHSG diperkirakan masih akan kembali menguji naik meski akan kembali terbatas," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links