View Single Post
Old 20th October 2015, 03:35 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 19 Oct 2015
Userid: 4439
Posts: 4
Real Name: Wizam Robbani
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Thumbs up Prestasi Membanggakan Militer Indonesia

1. Peringkat Tiga Pasukan Elite Dunia



Discovery Channel Military edisi 2008 merilis peringkat Kopassus yang berada di posisi tiga pasukan elite dunia. Dalam hal ini, Kopassus mampu mengalahkan pasukan elite dari beberapa negara lain yang terlalu bergantung pada teknologi akurat, serba digital dan super canggih.

2. Peringkat Kedua Sukses Operasi Militer



Hasil dari pertemuan Elite Forces di Wina, Austria. Kopassus berhasil meraih peringkat 2 dalam operasi militer stategis (intelijen, pergerakan, penyusupan, penindakan). Sementara itu, urutan pertama adalah pasukan elite Amerika Serikat Delta Force. Setidaknya ada 35 pasukan elite dari beberapa negara di dunia unjuk gigi dalam ajang tersebut.

3. Dipercaya oleh PBB



TNI sering menjadi langganan PBB dalam misi perdamaian di Mesir sejak diterjunkan pertama kali pada 8 Januari 1957 dengan Pimpinan Let. Infantri Hartoyo. Setelah itu, pasukan perdamaian TNI bernama Kontingen Garuda (KONGA) ini sudah lebih dari 30 kali diterjunkan untuk menjaga dan memelihara perdamaian dunia.

4. Misi Diplomatik



KONGA juga melakukan misi diplomatik dengan mengadakan pertunjukan kebudayaan Nusantara, salah satunya adalah dengan memainkan angklung saat sedang bertugas di Sudan. Aksi ini bertujuan untuk menunjukan pada dunia bahwa menjaga perdamaian tidak hanya dengan peralatan senjata, namun juga bisa dilakukan dengan atribut kebudayaan dan berbagai misi kemanusiaan.

5. Melatih Militer di Afrika



Setidaknya ada 80% Perwira Kopassus yang berpartisipasi dalam pelatihan militer Afrika. Hingga akhirnya beberapa negara di Afrika Utara- Barat memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite berkat tentara Indonesia.

Selengkapnya..

Kekuatan Militer Indonesia
__________________
WIZAMISASI.COM Your Site Everyday!

Last edited by wizamrobbani; 20th October 2015 at 03:41 PM.. Reason: ada yang salah
wizamrobbani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links