View Single Post
Old 21st October 2015, 11:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jokowi ke Amerika, Bisa Jadi Misi Cari Utang

Quote:
JAKARTA - Presiden Jokowi akan melakukan lawatan ke negeri Paman Sam. Kunjungan Jokowi ke Amerika Serikat (AS) tersebut dilakukan untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Barrack Obama.


Head Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa kunjungan Jokowi ke Amerika tersebut bisa jadi dilakukan dalam rangka memperkuat Rupiah. Namun, penguatan tersebut bukan dilakukan dengan cara mendorong ekonomi Indonesia, melainkan dengan utang.

“Mungkin negosiasi, ada pinjaman lunak, digunakan untuk dana infrastruktur dan memperkuat Rupiah lagi,” katanya kepada Okezone di Jakarta.

Dia melanjutkan l, memang dengan utang maka Indonesia akan dapat menjaga Rupiah namun tetap menyeimbangkan cadangan devisa, namun penguatan tersebut tidak akan sehat. “Sifatnya hanya artificial,” jelas dia.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan, kunjungannya ke Amerika Serikat akhir November nanti ditujukan untuk membahas persoalan ekonomi, perdagangan, politik, dan keamanan. Perihal sengketa laut China Selatan, Jokowi mengaku belum tentu akan menyinggungnya dalam pertemuan dengan Obama. Pasalnya, Indonesia berada di luar sengketa tersebut. Yang turut bersengketa adalah Vietnam dan Filipina.

Meski begitu, dia menilai keamanan di kawasan Asia Tenggara sangatlah penting. Menurutnya, masalah tersebut, dalam diselesaikan dengan dialog, dan mengedepankan code of conduct. “Kita berharap, stabilitas di ASEAN tetap terjaga,” katanya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links