View Single Post
Old 21st October 2015, 11:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rini Soemarno Ingin BUMN Berkontribusi ke Penerimaan Pajak

Quote:
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyebutkan, perusahaan BUMN berkontribusi tinggi pada penerimaan pajak nasional. Di mana, setiap tahunnya mengalami kenaikan kontribusi tersebut.

Rini menyebutkan, dorongan pemerintah kepada BUMN untuk tetap meningkatkan kontribusinya kepada negara adalah, dengan disetujuinya Penyertaan Modal Negara (PMN) sekira Rp40 triliun di 2015 untuk sebagian BUMN.

"Ini indikasi pemerintah ingin mendorong BUMN, terus dapat makin dalam partisipasinya dalam pembangunan di Indonesia," kata Rini saat sambutannya di acara Forum CFO BUMN di Gedung BRI I, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Rini meminta dukungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk me-manage perusahaan-perusahaan BUMN agar lebih baik lagi dalam membayar pajak. Salah satunya, dengan mendukung revaluasi aset.

"Selain PMN kita melihat bahwa bagaimana kita memperkuat balancing dari BUMN sehingga kita dapat mendorong emerging yang lebih tinggi dalam mungkin revaluasi aset dan kita akan melakukannya dengan kalkulasi yang tepat sehingga tidak terlalu membebani BUMN itu sendiri," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links