View Single Post
Old 23rd January 2013, 02:39 PM   #1
[M]
newbie
 
andi.teguh's Avatar
 
Join Date: 22 Sep 2012
Userid: 285
Location: http://www.forumku.com
Posts: 1,697
Real Name: andi teguh
Likes: 0
Liked 232 Times in 171 Posts
Default 5 Icon Paling Terkenal di Indonesia

Hampir di setiap provinsi di Indonesia terdapat bangunan yang menjadi ikon terkenal yang seringkali dijadikan tempat wisata pilihan, seperti Monas yang ada di DKI Jakarta. Di bawah ini adalah 5 icon paling terkenal di Indonesia.

1. Monas, DKI Jakarta


Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas ini memang menjadi landmark Kota Jakarta. Monas terletak di tengah kota Jakarta dan selalu berhasil menarik para wisatawan serta masyarakat untuk datang mengunjunginya. Monas memiliki tinggi 132 meter dan terdapat lidah api yang terbuat dari emas. Di dalamnya, para pengunjung dapat melihat diorama yang menceritakan sejarah tentang Indonesia.

2. Jam Gadang, Sumatera Barat


Landmark kedua yang cukup terkenal di Indonesia adalah Jam Gadang yang terdapat di Bukittinggi. Jam Gadang ini juga terkenal di Sumater Barat. Banyak para wisatawan yang merasa kuarng lengkap jika tidak mengunjungi Jam Gadang ketika berlibur ke Sumbar.

3. Jembatan Ampera, Sumatera Selatan


Di Palembang di Sumatera Selatan terkenal dengan Jembatan Amperanya. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 sampai 1965 dan sukses menjadi ikon di Sumatera Selatan. Jika anda ingin datang ke tempat ini, lebih baik datang pada malam hari. Hal ini dikarenakan pada malam hari, jembatan tersebut akan diterangi dengan kemilau cahaya lampu.

4. Tugu Katulistiwa, Kalimantan Barat


Tugu Katulistiwa adalah monumen yang terdapat di Jl Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu ini berada sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak ke arah Kota Mempawah. Tugu ini adalah penanda lewatnya garis katulistiwa di Indonesia. Karena dilewati tepat oleh garis khatulistiwa, ada peristiwa menarik yang bisa dirasakan oleh para pengunjung saat berada di tugi ini yaitu kulminasi matahari atau fenomena alam saat matahari tepat berada di atas kepala. Pada saat itulah, anda tidak dapat melihat bayangan anda sendiri. Peristiwa ini hanya terjadi selama dua kali dalam setahun yaitu pada tanggal 21-23 maret dan 21-23 September.

5. Gedung Sate, Bandung


Ini dia ikonnya Kota Bandung, Gedung Sate. Gedung ini dinamakan Gedung Sate karena dibagian atas gedungnya terdapat ornament yang bentuknya menyerupai tusuk sate. Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1920. Gedung ini bukanlah gedung biasa namun gedung perkantoran Pemerintah Jawa Barat.


sumber
__________________


Likes:(2)
andi.teguh is offline   Reply With Quote
Sponsored Links