View Single Post
Old 23rd October 2015, 10:39 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Aug 2015
Userid: 4147
Location: Jakarta
Posts: 194
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Thumbs up Indonesia Punya Gunung Salju Dengan Keajaibannya, Udah Tau Dimana?

Siapa bilang wisata di Indonesia masih kurang seru dan lengkap? Indonesia punya pantai dan laut yang indah, banyak gunung dan pegunungan yang cantik pula, tapi pasti menurut kalian masih aja ada yang kurang kalo bandingin dengan negara yang punya salju ya.

Tapi jangan salah, Indonesia Juga punya loh, nama tempat bersalju di Indonesia ini adalah Puncak Cartensz yang berada di wilayah pegunungan Jayawijaya di Papua Barat. Kok bisa sih tempat ini bersalju? Ya bisa banget lah, soalnya tempat ini berada di ketinggian 4884 meter diatas permukaan laut (mdpl), hampir 5 KM dah tuh tingginya, ya pantes aja ada saljunya.



Ohya, namanya adalah Puncak Cartensz di pegunungan Jayawijaya, Papua Barat, dan tempat ini masuk ke dalam Seven Summit atau 7 puncak tertinggi di dunia. Ceritanya tempat ini ditemukan oleh pendaki dari Belanda yang bernama Jan Cartensz di tahun 1623 tapi baru bisa di daki sampai puncaknya di 1963.

Luas salju disitu kurang lebih katanya 5800 hektar, dan kerennya disana banyak banget keajaiban kayak salju abadi, hujan es, sungai air garam, sungai terbalik dan keajaiban lainnya. Gimana? Keliatannya seru kan nih dari infonya aja. Mau tau caranya ke sana dari Jakarta? Monggo di cek langsung ya ke TKP.

Sumber
__________________
Masih Mau Yang Bukan Pucuk?
Congkibar is offline   Reply With Quote