View Single Post
Old 24th October 2015, 10:34 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4132
Location: Bandung
Posts: 17
Real Name: Aulia Wulandari
Likes: 0
Liked 7 Times in 7 Posts
Lightbulb Blogging : Cara Mendapatkan 100000 Kunjungan Dengan Natural Content

Ketika pertama kali membuat blog di tahun 2006, saya tidak pernah memiliki impian atau target apapun dari blog tersebut. Semuanya mengalir seperti air, lancar, bening dan menyegarkan.

Setiap tulisan yang saya publikasikan ada yang suka bertengger di halaman pertama mesin pencarian meskipun tidak menggunakan trik ataupun sesuatu yang berhubungan dengan SEO.

Suatu saat, pernah dalam seminggu mendapatkan kunjungan melebihi 34000 kunjungan. Dulu saya tidak pernah merasakan kebahagiaan ataupun euphoria atas angka yang mungkin saat ini akan di anggap sebagai nilai kunjungan yang fantastis oleh sebagian besar blogger yang masih kebingungan mencari cara mendapatkan kunjungan.

Cara Mendapatkan 100000 Kunjungan Dengan Natural Content

Lalu bagaimana saya mendapatkan kunjungan sebanyak itu dalam waktu satu minggu ? Jawabannya : Saya lupa lagi caranya . Koq bisa ? Karena saat itu saya bukan mengejar trafik kunjungan, tetapi lebih berfokus menulis artikel yang berhubungan dengan profesi saya saat itu yang bergerak di bidang mesin (meskipun sebenarnya waktu itu saya tidak memiliki background tentang mesin).

Setidaknya pengalaman tersebut memberikan saya pelajaran berharga bahwa setiap orang termasuk anda yang saat ini sedang membaca artikel ini bisa mendapatkan jumlah pengunjung ke blog ataupun website anda dengan nilai yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Menulis artikel yang natural tetap menjadi salah satu "nilai lebih" (bahkan konon katanya saat ini Google sendiri lebih memprioritaskan blog yang memiliki natural content ketimbang blog yang memiliki konten terlalu mengada-ada dan terlalu memaksak dalam menyampaikan informasi kepada pengunjung.

Ke-natural-an sebuah artikel akan menjadi sebuah aset penting, sebab bisa menimbulkan kesan segar terhadap informasi yang disajikan.

Kealamian artikel juga bisa memberikan sebuah indikasi bagi mesin pencari untuk mempertimbangkan konten anda dengan konten yang lain, bahkan saya pernah membaca sebuah informasi dari sumber terpercaya bahwa konten yang natural memiliki pengaruh besar terhadap peringkat blog ataupun website anda, dan bahkan tidak mungkin artikel yang natural akan mampu mengalahkan artikel lain yang sudah lama "menjadi penduduk" ruang indexing Google.

Anda tentu sangat memiliki keinginan dan harapan untuk mendapatkan kunjungan yang melimpah, iya kan ?

Untuk mendapatkan kunjungan yang melimpah tersebut seringkali membuat banyak orang menempuh cara yang salah kaprah (jika tidak ingin dikatakan curang). Saya tidak menganjurkan anda melakukan hal-hal buruk dan negatif, sebab tindakan yang negatif justru akan membuat blog/website anda semakin terpuruk dan dicuekkan oleh mesin pencari karena hanya di anggap sebagai tindakan spamming. Anda tentunya tidak ingin blog anda di anggap sebagai sampah, kan?

Untuk mendapatkan kunjungan melimpah dengan konten yang natural sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda rela meluangkan waktu untuk menuangkan ide original yang ada di dalam pikiran anda. Sebab ke-natura-an konten website/blog anda sangat ditentukan oleh ide dan kemampuan anda untuk mengolah ide tersebut. Jadi sudah siapkah anda mengolah ide yang terlintas/tersimpan di pikiran anda ?

Sebuah artikel yang natural itu tidak harus ditulis dalam bahasa super formal, anda bisa menulisnya dengan bahasa sehari-hari (bahasa gaul), namun anda harus tetap bisa menyajikan dan memastikan bahwa artikel tersebut masih bisa dimengerti oleh pengunjung.

J4ng4n 54mp41 5414h m3nul15 y4, g435

Dengan menulis artikel yang natural, pembaca akan lebih terhipnotis, apalagi jika konten tersebut bisa mewakili hakikat pembaca sebagai manusia sekaligus sebagai pihak yang membutuhkan informasi.

Dengan menjadi blogger yang mampu menyajikan beragam content yang natural, maka kesempatan anda untuk mendatangkan trafik akan semakin terbuka lebar. Jika sudah begitu...maka anda tentunya sudah bisa memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Artikel dicukupkan sampai disini, sampai berjumpa di waktu yang akan datang .
__________________
Dapatkan Informasi Seputar Tips Komputer, Android, Programming VB Net, Software Pendidikan dan Software Kesehatan Gratis Hanya di Sebelas Studio
Likes:(1)
Aulia Wulandari is offline   Reply With Quote
Sponsored Links