View Single Post
Old 24th October 2015, 05:44 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gedung Kantor Gubernur NTT Berbentuk Sasando Mulai Dibangun

Kupang - Pembangunan gedung kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) berbentuk Sasando, di Jalan El Tari Kota Kupang, mulai dilakukan.

“Konstruksi ini akan lebih terbuka sesuai dengan bentuk alat musik khas NTT,” kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya, pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor gubernur NTT, Jumat (23/10).

Menurut Frans, bentuk gedung dan desain sasando itu merupakan kebanggaan masyarakat NTT. Sebab, sasando merupakan aset budaya yang telah terkenal, tidak hanya di tingkat nasional tapi tingkat internasional.

"Saya minta kontraktor pelaksana untuk kerja sesuai dengan desain atau gambar yang sudah ditetapkan itu. Mudah-mudahan tampilan ini membuat warga NTT bangga," katanya.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah NTT Zakarias Moruk mengatakan, bangunan pada bagian kiri dan kanan dengan konstruksi masing-masing tiga lantai dan di bagian tengah lima lantai.

“Konstruksinya sesuai dengan desain yang ada yaitu lima lantai pada bagian utama dan bagian kiri maupun kanan hanya berkonstruksi tiga lantai berbentuk alat musik Sasando,” ujarnya.













http://www.beritasatu.com/nusantara/...-dibangun.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links