View Single Post
Old 25th October 2015, 05:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemenhub Siapkan Rp 1,5 Triliun untuk Rambu Jalan

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menganggarkan Rp 1,5 triliun untuk pemasangan rambu baru di jalan nasional pada 2016. Dana tersebut untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan instansinya sedang fokus menjaga keselamatan transportasi. Karena itu anggaran untuk keselamatan transportasi ditingkatkan menjadi 20 persen tahun depan.

"Kemenhub selalu mencanangkan pertama keselamatan transportasi. Dalam RAPBN 2016, alokasi peningkatan transportasi akan besar sekali," kata Jonan, saat menghadiri pameran transportasi, di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Jonan menambahkan, kementerian Pekerjaan Umum telah membangun dan memperbaiki jalan, hal tersebut harus didukung dengan penambahan rambu jalan untuk mengantisipasi kecelakaan.

"Kami pasang rambu, alat perlengkapan keselamatan jalan. Tahun depan pasang rambu alokasi anggaran besar sekali mencapai Rp 1,5 triliun. Pada 2014 yang fokus di jalan nasional anggarannya mencapai Rp 200 miliar," ujar Jonan.

Jonan menilai, saat ini tingkat kecelakan semakin menurun, hal tersebut menjadi keberhasilan Kementerian Perhubungan meredam kecelakaan. "Terurtama transportasi darat. Media jarang memuat, karena tiap hari ada kecelakaan. Ini sebuah goal, zero insiden," kata Jonan.

Tak hanya itu sebelumnya Kementerian Perhubungan juga memecahkan rekor pembelian kapal terbanyak dalam sejarah pemerintah Indonesia. Kementerian Perhubungan membeli kapal laut sebanyak 188 buah.Pembelian kapal ini untuk mendukung program Presiden Joko Widodo dalam menciptakan tol laut. Kementerian Perhubungan pun telah menyiapkan dana sekitar Rp 11,8 triliun dengan pola penganggaran multi year hingga tahun 2017.













http://bisnis.liputan6.com/read/2318...uk-rambu-jalan
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links