View Single Post
Old 27th October 2015, 06:13 PM   #1
Sek Des
 
SesaTalita's Avatar
 
Join Date: 31 Jul 2015
Userid: 4137
Posts: 247
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Resep Es Kopyor Susu Tanpa Kelapa, Nah Loh, Pake Apa Dong?



Kalau udah pernah nyobain yang namanya Es Kopyor, tentunya tau dong rasanya khas banget ya kelapanya, ya iya orang bahannya utamanya aja dari kelapa

Nah gimana kalau bahan utamanya kita ganti? Ya tetep bisa jadi Es Kopyor Susu, kita ganti dengan agar-agar atau kelapa tiruan sebagai bahan pengganti kelapanya, tapi tetep enak kok, mau tau cara buatnya? Yuk nih langsung aja simak infonya :

Quote:
Bahan :
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih, bisa juga menggunakan yang sudah jadi.
  • 400 ml santan kental (sudah ada yang berbentuk kemasan)
  • Susu kental manis
  • Es serut
  • Sirup buah merah
  • Es batu berbentuk balok atau Box secukupnya

Cara Membuat:
  • Siapkan es batu berbentuk balok atau Box tadi secukupnya dalam wadah khusus.
  • Setelah itu, campurkan bubuk agar-agar dengan santan kelapa kemasan tadi, kemudian aduk sampai merata (tidak termasuk es batu).
  • Panaskan campuran di atas, tapi jangan sampai terlihat mendidih. Cukup untuk membuat hangat saja, setelah itu angkat.
  • Sektelah itu ambil sesendok demi sesendok, sambil memasukan es batu balok di atas.
  • Teruskan langkah di atas sampai es batu terlihat menggumpal dan mirip kopyor.
  • Terakhir, anda siapkan gelas dan taruh kopyor dengan memberikan sirup buah yang tadi sudah anda siapkan, dan masukkan es serut dan susu kental manis sebagai penambah rasa.
Sumber
SesaTalita is offline   Reply With Quote
Sponsored Links