View Single Post
Old 27th October 2015, 07:35 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 27 Oct 2015
Userid: 4471
Posts: 3
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Thumbs up Jenis jenis cabe hias untuk pekarangan

Selamat malam gan ane cuma berbagi info, buat agan yang mau hiasin rumahnya nih ada jenis sayur yang bisa du buat hiasan pekarangan langsung aja.

Mengenal jenis-jenis cabe hias memang beragam dari mana kita melihat keindahan warna dan keunikan bentuknya. Memang hanya sebagian dari pembudidaya yang memelihara jenis cabe hias, walau banyak jenis dari cabe itu sendiri di antaranya jenis cabai hias, jenis cabai hibrida, jenis cabai terpedas di dunia, jenis cabai budidaya , jenis cabai merah besar, jenis cabai rawit unggul.

Perbedaan yang sangat menonjol dari cabe ini adalah ukuran pohon yang pendek dan tegak hampir keredil namun bukan karna penyakit, jenis cabe hias merupakan jenis cabe yang sudah di modifikasi dari rekayasa genetika. Tak heran banyak sekali di tanam di pot sebagai hiasan dan mempercantik rumah dan perkarangan.

Banyak sekali keunikan dari caba hias berikut adalah jenisnya :


Cabai bulat kredil

Jika anda melihat cabai hibrida yang di gunakan untuk bumbu masak, anda pasti aneh melihat cabai ini karena seperti minimalis dari tanaman cabai. cabai ini memiliki dua varian, yang pertama buahnya bulat seperti buah cherry dan yang terakhir buahnya lonjong memanjang. Buah cabai kredil memiliki tahapan warna pada umur buah, pada fase muda berwarna putih kekuningan dan berubah lagi menjadi agak keunguan, dan yang menambah keindahan lagi warna pada buah di tambah warna ungu sedikit pekat pada bagian sisi atas buah. Kemudian berubah lagi menjadi buah berwarna oranye dan pada buah masak berubah menjadi warna merah.
Cabai ungu panjang

Sama halnya dengan cabai ungu, namun perbedaan hanya pada buah yang memiliki ukuran panjang, daun berupa daun tua dan pada bunga yang di hasilkan sangat berbeda, bunganya berwarna putih berbeda dengan cabai ungu. Yang menjadi unik dan beragam warna buah pada setiap pertumbuhan pada buah muda berwarna putih hijau kemudian berubah lagi menjadi oranye dan buah yang masak berwarna merah, cabai ini ketika masa pertumbuhan yang tidak seragam akan menghasilkan warna buah yang sangat beragam dan indah. Ukuran buahnya berkisar 2-5 cm.


Cabei ungu

Bentuk buah yang berwarna ungu dan tidak jauh dengan bentuk buah cabai pada umumnya, biasanya jenis cabai ini banyak di budidayakan untuk pasaran tanaman hias yang di tanam di polybag. Cara budidayanya pun sangat mudah karena di sisi lain tanaman cabe ungu kuat terhadap hama dan penyakit namun tidak menutup kemungkinan untuk terserang penyakit. Bunganya terbentuk di ujung rating, berwarna ungu dan tumbuh tunggal. Pada buah memiliki ukuran kecil, panjang 1-3 cm. pada umur buah dari kecil sampai masak, buah ini berwarna ungu. Namun saat tua, warnanya berubah menjadi ungu kemerahan. Uniknya lagi, buah ini tidak tumbuh ke bawah, melainkan tegak menghadap ke atas.

Baca selengkapnya >>>>
Zain Zi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links