View Single Post
Old 28th October 2015, 05:03 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default GE Siapkan USD1 Miliar untuk Proyek Strategis di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: General Electric telah menyiapkan dana investasi sebesar USD1 miliar untuk beberapa proyek strategis di Indonesia.

Melalui jajaran direksi tertinggi GE yang dipimpin oleh Vice Chairman John Rice, delegasi Indonesia mencatat beberapa aspirasi yang pada intinya menegaskan kembali komitmen GE untuk terus mendukung pembangunan di Indonesia.

"Kami bersemangat untuk menjadi bagian dari pertumbuhan dan pembangunan di Indonesia," tutur John Rice dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Komitmen itu, ujar John, diwujudkan General Electric dengan menyiapkan beberapa proyek strategis bernilai investasi di atas USD1 miliar yang dibagi pada beberapa bidang seperti energi, transportasi, dan kesehatan.

Di bidang energi, GE bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan membangun pembangkit listrik mobile. Untuk tahap pertama, kapasitasnya 500 megawatt (mw). Lalu, bekerja sama dengan perusahaan nasional (swasta maupun badan usaha milik negara), GE juga akan membangun industri komponen ketenagalistrikan.

Sementara di bidang transportasi, bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero), GE melakukan pemodernisasian lokomotif. GE juga bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dalam pemeliharaan mesin pesawat terbang.

Menyangkut bidang energi dan transportasi itu, dalam pertemuan tersebut Presiden Joko Widodo menekankan perlunya membangun industri berikut kemampuan dalam negeri agar dapat menghasilkan dampak ganda dan signifikan bagi pembangunan kapasitas nasional.














http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...egis-di-indone
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links