View Single Post
Old 30th October 2015, 08:55 PM   #1
Warga Forumku
 
winaemilia's Avatar
 
Join Date: 15 Sep 2015
Userid: 4305
Location: jakarta
Posts: 2
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Keuntungan Melakukan Transaksi di Bank Syariah

Selama ini selain bank konvensional kita juga mengenal salah satu daftar bank syariah Indonesia. Bank yang satu ini memang terbentuk atas keinginan masyarakat, utamanya adalah mereka yang meragukan kehalalan bank konvensional, apalagi segala macam transaksi yang dilakukan disana pasti akan menimbulkan bunga, baik itu dalam bentuk simpanan maupun dalam bentuk pinjaman, tak bisa dipungkiri memang karena hal tersebut merupakan bagian dari perolehan keuntungan, mengingat bagaimanapun lembaga tersebut hanya bisa hidup atau terus berkembang dengan adanya bunga yang ditarik dari tiap kreditur, investor juga tak ingin mengalami kerugian jika tak mendapatkan tambahan uang dengan investasi disana.

Karena hal-hal tersebutlah kemudian masyarakat muslim menjadi meragukan kehalalannya dan lebih memilih tak berhubungan dengan lembaga bernama bank dibandingkan harus menanggung dosa, untuk itulah kemudian beberapa diantara bank konvensional menciptakan jenis baru yaitu bank bersistem syariah, ada beberapa keuntungan dengan melakukan transaksi disini:

Akad yang diberikan jelas, bagi anda yang ingin melakukan pinjaman atau juga simpanan ada akad yang menjalinnya, dalam artian jelas niatannya dan juga jelas digunakan untuk kepentingan seperti apa.
Perolehan dana juga jelas, dana didapatkan dengan sistem yang jelas, meskipun dalam bentuk tabungan, namun tak ada bunga sepeserpun di dalamnya karena menggunakan sistem bagi hasil berdasarkan syariat islam dan perjanjian antara nasabah dengan bank.
Tak kalah dengan bank-bank konvensional produk yang ditawarkan juga cukup banyak, produk pinjaman nantinya akan dibagi lagi ke dalam beberapa jenis, begitu juga dengan produk simpanannya, yang pastinya tetap bisa memenuhi kebutuhan Anda.
Meminjam tanpa harus membayar bunga, meskipun tidak dikatakan sebagai bunga pada kendalanya memang ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan pada saat pengembalian.

Bagaimana cukup halal bukan, di Indonesia sendiri tak hanya ada satu bank konvensional yang kemudian memecah diri menjadi bank bersistem syariah juga diantaranya adalah Bukopin, layanannya cukup banyak dengan beberapa fitur unggulan, produk bank syariah Bukopin merupakan solusi halal bagi anda yang memiliki masalah keuangan.
winaemilia is offline   Reply With Quote
Sponsored Links