View Single Post
Old 31st October 2015, 03:29 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 16 Oct 2015
Userid: 4433
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow Penangan Pertama Pada Sakit Batuk

Langkah Penangan Petama Saat Mengalami Batuk. - Membahas mengenai batuk, batuk sendiri ini merupakan sebuah proses reflek seseorang mengeluarkan virus ataupun bakteri yang masuk melalu saluran pernafasan.
Namun bila kondisi batuk terjadi secara terus menerus, tentunya hal tersebut sangat mengganggu. Bila anda terserang batuk dimalam hari, resiko kurang tidur akan menghampiri anda.

- Minum teh hangat dengan madu

Bila anda terserang batuk Langkah Penangan Petama Saat Mengalami Batuk sebelum batuk menjadi parah anda bisa mencoba cara-cara sederhana yang dibagiakan oleh Mark Yoder, MD asisten profesor di Rush University Medical Center in Chicago.
Yoder menyarankan cara tradisional untuk mengatasi batuk.
dengan Minum teh hangat dengan madu yang bisa meredakan batuk Anda. Menurut Yoder, ada beberapa bukti klinis yang menyatakan bahwa minum teh hangat dengan madu bisa meredakan batuk. Selain itu, Yoder juga menambahkan bahwa mandi di bawah guyuran shower dengan air hangat juga bisa menjadi cara untuk meredakan batuk (webmd.com, 3 Oktober 2013).

- Memperbanyak minum air putih

Air putih dipercaya dapat meringkankan gejala batuk, karena air putih memang mempunyai segudang manfaat yang bertujuan untuk menjaga tenggorokan anda bersih dari kuman yang bisa menyebabkan batuk dan flu.

- Beristirahat Total

Kondisi tubuh yang melemah akan menyebabkan kekebalan tubuh ikut melemah dan tentunya fu akan denagn mudah menyerang tubuh.


- Konsumsi Buah dan Sayuran

Saat kondisi badan anda melemah, yang mana batuk dan flu akan dengan mudah untuk menyerang, maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh dan membantu memeprbaiki sistem kekebalan tugbuh agar tidak mudah terserang penyakit.

-Beristirahat Total

Kondisi tubuh yang melemah akan menyebabkan kekebalan tubuh ikut melemah dan tentunya fu akan dengan mudah menyerang tubuh.Konsumsi Buah dan Sayuran. Saat kondisi badan anda melemah, yang mana batuk dan flu akan dengan mudah untuk menyerang, maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh dan membantu memeprbaiki sistem kekebalan tugbuh agar tidak mudah terserang penyakit.

- Berkumur kumur

Berkumur bisa menjadi sah satu solusi untuk anda menangani batuk dan flu yang menyerang. Mengapa demikian ? tujuaanya untuk membantu membersihakan mulut agar bakteri jahat penyebab batuk tiak masuk ke tenggorokan . Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam, cuka apel, kunyit, jahe, agar hasilnya lebih maksimal.

Nah itulah ke lima Langkah Penangan Petama Saat Mengalami Batuk. Batuk yang dialami dalam waktu yang sebentar sebenarnya merupakan sebuah gejala yang bagus, karena dengn batuk nakteri atau virus yang ada di tenggorokan akan dikeluarkan bersamaan dengan batuk.

Namun bagaimana bila batuk yang dialami tak kunjung sembuh dalam waktu yang sebentar dan malah semakin parah. Hal tersebut harus anda waspadai karena dengan gejala batuk yang berkepanjangan itu bisa saja merupakan gejala dari suatu penyakit serius.

Mengetahui lebih dalam mengenai batuk yang berkepanjangan Klik Disini

Sumber : Obat Herbal Batuk Kering, Gatal, Berdahak
otaufik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links