View Single Post
Old 3rd November 2015, 10:18 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Ramuan untuk Atasi Rematik dan Asam Urat

Sebelum membahas ramuan yang mampu atasi rematik dan asam urat, kita bahas terlebih dahulu perbedaan asam urat dan rematik, karena sebagaian orang beranggapan bahwa penyakit rematik dan asam urat itu sama, padahal rematik dan asam urat itu berbeda. Ingin tahu perbedaannya apa ? inilah perpedaan rematik dan asam urat. Rematik ialah kondisi kerusakan sendi akibat tidak lancarnya proses perbaikan secara terus-menerus dalam sendi tersebut. Dan pada akhirnya sendi akan mengalami beberapa gejala seperti sendi goyah, sendi terasa sakit, sendi mengalami peradangan dan pembengkan. Sedangakan untuk arti asam urat ialah hasil metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang dikonsumsi atau hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.Pada keadaan normal, asam urat dikeluarkan dalam tubuh melalui fesef dan urin, tetapi karena ginjal tidak mampu mengeluarkan asam urat yang ada, maka akan menyebabkan kadar asam urat meningkat dalam tubuh. Kadar asam urat yang meningkait akn menimbulkan beberapa gejala seperti kesemutan, nyeri terutama pada malam hari dan sendi terlihat bengkak serta kemerahan.

Itulah penjelasan sekilas dari saya mengenai perbedaan rematik dan asam urat. Semoga dengan adanya informasi ini, kini anda dapat membedakan apa itu rematik dan apa itu asam urat. Adapun untuk pengobatan rematik dan asam urat tersebut, anda bisa memilih beberapa ramuan tradisional berikut ini :

Ramuan untuk rematik :

1. Jintan hitam adalah ramuan yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk rematik. Adapun untuk cara memanfaatkannya angatlah mudah, anda cukup merebus jintan hitam hingga matang dan setelah matang baru bisa diambil airnya untuk diminum.
2. Cengkeh dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi rematik. Adapun cara memanfaatkannya cukup mudah, anda cukup menumbuk cengkeh hingga halus, kemudian oleskan pada daerah yang terasa sakit akibat rematik.
3. Daun sirih memang telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan termasuk rematik. Adapun cara memenfaatkannya adalah cukup merebus beberapa lembar daun sirik dan minumlah air rebusannya secara rutin.

Ramuan untuk asam urat :

1. Daun salam memiliki senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan termasuk untuk asam urat. Adapun untuk memanfaatkannya ialah dengen merebus beberaoa lembar daun salam dan ambillah air rebusannya untuk diminum.
2. Kumis kucing memiliki yang bernama osthosiphonin glikosida, yang mana osthosiphonin glikosida tersebut bermanfaat untuk membuang kelebihan asam urat urat dalam tubuh.
3. Sidagura berkhasiat alami untuk asam urat karena didalamnya terdapat kandungan kimi yang mampu meredakan peradangan termasuk peradangan akibat asam urat.Adapun untuk cara memanfaatkanya, anda tinggal merebus sidagura dalam 3 gelas air dan ambillah airnya untuk diminum.
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links