View Single Post
Old 3rd November 2015, 04:43 PM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2015
Userid: 4493
Location: jakarta
Posts: 6
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Cara Memulai Bisnis Laundry Kiloan

Mengawali suatu bisnis merupakan hal penting yang harus direncanakan dengan baik, tak terkecuali untuk waralaba laundry yang ingin Anda jalani saat ini. Membuat perencanaan bisnis merupakan suatu modal penting yang harus diutamakan apabila Anda ingin memulai suatu usaha supaya perjalanan usaha tersebut dapat berjalan dan berkembang dengan baik. Dalam membuat perencanaan bisnis laundry, ada beberapa tahapan penting yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin agar hasil yang dicapai sesuai dengan target usaha saat ini.

Berikut ini cara mengawali bisnis laundry yang harus Anda ikuti, antara lain:

1. Siapkan modal yang memadai, mulai dari lokasi usaha yang strategis, modal dana dan investasi, peralatan dukungan yang efektif hingga skill individu dalam mengelola usaha dan mental untuk terjun ke dunia bisnis.
2. Susun rencana promosi dan teknik pemasaran yang efisien, baik secara lisan ataupun tertulis.
3. Pelajari tata cara melayani konsumen atau pelanggan dengan baik.
4. Terapkan sistem pelayanan laundry yang profesional dan prospektif.
5. Tentukan harga yang menarik dan kompetitif.

Seiring berjalannya waktu, Anda juga dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan servis laundry yang baik agar semakin disukai oleh para pelanggan sehingga usaha yang Anda jalani akan semakin bersaing dengan usaha laundry kiloan lainnya. Itulah beberapa cara dan tahapan memulai franchise laundry kiloan yang harus direncanakan secara matang supaya potensi usaha dan bisnis yang Anda jalankan menghasilkan banyak keuntungan yang menjanjikan.
freshimy is offline   Reply With Quote
Sponsored Links