View Single Post
Old 4th November 2015, 07:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tips Bagi Driver Go-Jek Cari Penghasilan Tambahan

Quote:

JAKARTA - Pengemudi Go-Jek dinilai tidak perlu takut kehilangan pendapatan akibat pengurangan tarif per kilometer (km) yang dilakukan oleh manajemen Go-Jek. Hal ini dapat diakali dengan kembali memperhitungkan pendapatan dari tips yang didapat para pengemudi Go-Jek.

"Tetapi customer jangan lupa, mereka umumnya tidak hitung-hitungan sering berikan tips. Bisa kasih ada kalanya sampai Rp10 ribu," jelas praktisi bisnis Rhenald Kasali kepada Okezone, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Para pengemudi Go-Jek dapat menghitung pendapatan dari tips yang didapat, sehingga, pengemudi Go-jek dapat tinggal memilih apakah akan tetap menjalankan profesinya sebagai pengemudi Go-Jek atau tidak. "Kalau ternyata upah turun tapi tips banyak, pasti akan bertahan," imbuh dia.

Akan tetapi, masih kata Rhenald, jika upah turun namun pelanggan tidak loyal dengan memberikan tips, maka driver Go-Jek dapat mencari cara memperoleh pendapatan dengan cara lain.

"Tapi, kalau upah turun, tetapi dari pelanggan tidak tertib, kurangi pelayanan atau menjadi mengundurkan diri. Sehingga mencari proyek yang lebih optimal dengan mencari cara baru," terang dia.

Di sisi lain, dia pun mengakui, akibat manajemen Go-Jek memilih untuk mengutamakan customer value, maka pendapatan driver Go-Jek pun otomatis berkurang. "Kemudian akibat driver value, berkurang value-nya. Kalau berkurang, customer suka, driver bisa kurangi service kepada pelanggan," pungkasnya.

Sekedar informasi, manajemen Go-Jek mengurangi nilai tarif Go-Jek untuk para pengemudi. Jika biasanya dipatok Rp4 ribu per kilometer, kini para pengemudi hanya akan menerima Rp3 ribu per kilometer.

Tarif khusus untuk penumpang di wilayah Jabodetabek sebesar Rp2.500 per kilometer. Untuk wilayah di luar Jabodetabek, tarif bersifat flat, yakni Rp15 ribu dengan jarak maksimal 25 kilometer.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links