View Single Post
Old 4th November 2015, 07:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PLN Rugi Besar Jika Benar Ada Kode Kompensasi Listrik Prabayar

Quote:
JAKARTA - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean mengatakan, PT PLN (Persero) akan mengalami kerugian yang besar, jikalau pembelian listrik prabayar terdapat kode kompensasi untuk menambah Kwh bagi listrik para pelanggan.

Apalagi, banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai kode kompensasi Kwh yang terdapat pada slip pembelian token listrik prabayar. "Tapi saya yakin bahwa PLN pun tidak tahu menahu soal kode itu karena jika itu benar terbukti maka akan merugikan PLN sendiri, kata Ferdinand kepada Okezone, Jakarta.

Ferdinand menuturkan, PLN bisa rugi besar dengan adanya kode kompensasi Kwh pada slip pembelian token listrik prabayar. Sebab, penambahan Kwh tersebut tidak terbayar. Padahal, Kwh meter pada pembangkit akan berputar karena adanya penggunaan daya terpakai meski tidak terbayar.

"Dengan demikian akan ada selisih daya yang harus dibayar PLN ke pembangkit dengan daya terbayar. Karena penambahan daya dengan kode tersebut tentu tidak masuk dalam hitungan nilai rupiah yang dibeli masyarakat," tambahnya.

Akan tetapi, kata Ferdinand, PLN juga bisa diuntungkan dengan fenomena kode kompensasi penambahan Kwh yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

"Ya tentu dalam hal ini yang diuntungkan bukan agen listrik, tapi yang diuntungkan adalah PLN. Karena sistem dipegang oleh operator dalam hal ini PLN. Sementara agen cuma menjual saja yang mungkin agen juga tidak tahu," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links