View Single Post
Old 4th November 2015, 10:11 AM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 12 Oct 2015
Userid: 4416
Posts: 110
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Arrow Bahaya Kotin Pada Rokok, Merusak Sel Sperma

Sudah sangat dijelaskan bahwa merokok itu merusak kesehatan, banyak dampak buruk yang ditimbulkan dari merokok. Dan tak sedikit dari mereka yang menyadari bahwa merokok bisa menjadi resiko seseorang terkena kanker. Mungkin sebagai dari kita ada yang belum tau bahwasannya asap rokok ternyata dapat berpengaruh juga pada kesuburan seorang pria.

Ilmuwan Universitas Saarland Mathias Montenarh membuktikan adanya perubahan negatif pada membran dan DNA sel sperma perokok. Pergerakan sperma menjadi terganggu dan sperma lebih
mudah mati dibanding dengan sperma pada seseorang bukan perokok.

Pada asap rokok dan zat kimia yang mengubah DNA, tidak mampu untuk membuahi sel telur. Selain itu, sperma juga mengalami perubahan bentuk dan kecepatan sehingga tidak bisa mencapai sel telur dan pembuahan tidak terjadi. Inilah penyebab masalah kesuburan di kalangan perokok”, jelas Montenarh.


Bahaya Kotin Merusak Sel Sperma
Pada cairan sperma perokok ditemukan Kotin, produk penguraian nikotin, dalam kadar jauh lebih tinggi dibanding pria yang tidak merokok. Akibatnya, kemampuan berenang sel sperma perokok berkurang. Penyebab utamanya adalah radikal bebas yang terbentuk dalam tubuh karena asap rokok. Partikel ini agresif dan cepat bereaksi dengan molekul lain dalam tubuh dan merusaknya.

Sel Sperma yang Rusak
Profesor Mohammed Hammadeh secara rutin meneliti mengenai permasalah diatas, ada tes yang menunjukan kondisi sel sperma : “Bercak pada sel sperma itu menunjukan sel sudah rusak, karena pada sesungguhnya sel sperma yang tidak rusak dan sehat tidak bernoda“. Seetelah melakukan tes yang terlihat, sel sperma dengan DNA yang sudah rusak tidak akan mampu untuk membuahi sel telur

Rokok Penentu Memilki Anak
Dari hasil pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa merokok merupakan salah satu faktor menentukan untuk memiliki anak. Harus diingatkan bahwa merokok secara langsung sama membahayakannya dengan perokok pasif. Kemungkinan memiliki sperma yang jauh lebih baik dan sehat akan terjadi bila kita sadar dan berhenti untuk merokok.
Mulailah perlahan lahan untuk meninggalkan rokok, selain sudjh jelas merusak kesehatan juga dapat menyebabkan orang disekitar kita terkena dampaknya.

Solusi Memperbaiki Kesehatan Sperma
mustikaratu is offline   Reply With Quote
Sponsored Links