View Single Post
Old 5th November 2015, 02:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menara ATC Bandara Kertajati akan berbentuk kujang

Bandung (ANTARA News) - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menyatakan menara air traffic control (ATC/pengatur lalu lintas udara) Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, di Kabupaten Majalengka, akan dibangun menyerupai bentuk senjata tradisional Kujang.

"Bentuk menara ATC akan lebih modern dan unik. Jadi memiliki ciri khas Jawa Barat, yakni akan mirip seperti Kujang," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Deddy Taufik, di Kota Bandung, Kamis.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang membuat nota kesepahaman (MoU) dengan pihak air navigation terkait pembangunan Bandara Kertajati ini.

"Alhamdulillah mereka mengapresiasi Bandara Kertajati. Sampai saat ini pembangunan runway-nya sudah mencapai 2.500 dari total 4.000 meter," kata dia.

Menurut dia, tahun depan ditargetkan pembangunan landasan pacu Bandara Kertajati ini akan mencapai 3.500 meter.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, optimistis Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bisa selesai pada tahun 2017 sehingga bisa beroperasi untuk yang pertama kali.

"Insya Allah, kami rencanakan tahun 2017 bandara (Kertajati) selesai, bisa beroperasi untuk yang pertama kalinya dan kita optimis," kata Iwa Karniwa saat meninjau lokasi pembangunan runway tahap pertama fase pertama Bandara Kertajati, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (4/11).














http://www.antaranews.com/berita/527...rbentuk-kujang
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links