View Single Post
Old 9th November 2015, 08:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DKI Akan Dirikan Klub Sepakbola Rusun

Jakarta - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI akan membentuk klub sepakbola rumah susun (rusun) menyusul tingginya animo para penghuni rusun atas penyelenggaraan "Rusun Cup 2015" yang berakhir, Minggu (8/11). Klub sepakbola ini akan menjadi wadah pembinaan bagi anak-anak di 22 rusun di lima wilayah DKI Jakarta.

Kepala Disorda DKI Jakarta, Firmansyah Wahid mengatakan, pascapenyelenggaraan Jakarta Football Festival yang memperebutkan piala bergilir "Rusun Cup 2015", pihaknya akan melakukan pembinaan bagi anak-anak rusun yang memiliki minat sepakbola.

"Secara teknis tiap suku dinas (sudin) di wilayah rusun akan melakukan pembinaan secara langsung. Jadi tidak hanya turnamen, nanti akan dilakukan pembinaan rutin," kata Firmansyah seusai menghadiri Malam Final Rusun Cup 2015 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/11).

Ke depan, lanjutnya, Disorda DKI akan mewadahi pembinaan sepak bola dalam bentuk klub sepakbola. Diharapkan, pembentukan wadah ini akan membuat pembinaan bibit sepak bola di rusun lebih terarah. "Kalau tidak sekolah sepakbola minimal akan kita buatkan klub. Secara rutin mereka akan dibina," ujarnya.















http://www.beritasatu.com/aktualitas...ola-rusun.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links