View Single Post
Old 9th November 2015, 08:43 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Konsumsi Tinggi, Semen Indonesia Bangun 2 Pabrik Baru

Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), Suparni, menyatakan, pihaknya tengah membangun dua pabrik semen baru di Rembang (Jawa Tengah) dan di Indarung (Sumatera Barat). Laporan ini dinyatakan di depan Wakil Presiden (wapres) Jusuf Kalla (JK).

"Kami melaporkan bahwa konsumsi semen saat ini tinggi. Semua pabrik lancar beroperasidan kami juga melaporkan perkembangan proyek. Kami tengah membangun dua pabrik saat ini, satu di Rembang (Jateng) dan satu di Indarung (Sumbar), karena beliau pernah mengunjungi proyek itu," kata Suparni di kantor wapres, Jakarta, Senin (9/11).

Menurutnya, pembangunan pabrik di Rembang telah mencapai 66,7 persen dan di Indarung telah mencapai 64 persen. Keduanya diharapkan mulai beroperasi pada akhir 2016.

Sebelumnya, PT Semen Indonesia berencana membangun pabrik semen baru di Rembang dengan kapasitas 3 juta ton. Tetapi pembangunan tersebut masih mendapat pertentangan dari warga setempat.

Walau demikian, Suparni memastikan bahwa perizinan analisis dampak lingkungan (amdal) telah tuntas, sehingga keberadaan pabrik semen itu tidak akan membuat pasokan air dan mata air di kawasan sekitar terganggu.















http://www.beritasatu.com/ekonomi/32...brik-baru.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links