View Single Post
Old 10th November 2015, 06:04 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10 November, Taman Makam Perintis Kemerdekaan Diresmikan

Jakarta - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2015 ini, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Taman Makam Perintis Kemerdekaan yang terletak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (10/11).

Taman makam tersebut merupakan taman makam khusus para pahlawan dan pejuang DKI Jakarta. Selain itu, kata Basuki, pihaknya juga menginginkan supaya ada lahan lagi yang dibuat untuk taman makam para pahlawan DKI lainnya.

"Di Jakarta kan tidak ada makam pahlawan, kami (mau) bikin agak khusus supaya para pejuang di DKI itu bisa kita taruh. Ada seniman, TNI-Polri," ujar Basuki udai meresmikan taman tersebut di Lapangan Ex. Irti, Jakarta Pusat.

Ia pun mengatakan, sedianya dengan diresmikannya taman tersebut, para perintis kemerdekaan atau para veteran berharap supaya Jakarta memiliki makan pahlawan sendiri.

"Kami akan lakukan untuk menyiapkan lahannya juga," katanya.

Peresmian taman makam tersebut dilaksanakan bertepatan dengan upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan di lokasi yang sama. Pada kesempatan itu, Basuki juga menjadi inspektur upacara dalam upacara tersebut.

Terkait dengan hari pahlawan itu sendiri, Basuki mengatakan, saat ini masyarakat harus bisa meneladani para pejuang dulu. Menurutnya saat ini, untuk menjadi pahlawan sesungguhnya tidak sampai mengorbankan nyawa tetapi asalkan bekerja dengan jujur.

"Kita cuma diminta jangan korupsi untuk memperjuangkannya. Kita yang susah ini tidak usah malu, karena tidak mengorbankan nyawa," pungkasnya.















http://www.beritasatu.com/aktualitas...iresmikan.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links