View Single Post
Old 10th November 2015, 06:06 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Antisipasi Banjir Kampung Pulo, Pemkot Pasang Pompa

Jakarta - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Pemkot Jakarta Timur memasang mesin pompa untuk menyedot air yang menggenang jika hujan turun. Pemasangan mesin pompa ini dilakukan sambil menunggu pengerjaan proyek normalisasi Kali Ciliwung.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana mengatakan, pemasangan mesin pompa ini guna mengantisipasi banjir yang menggenang seperti yang terjadi pada Senin (9/11) lalu. "Kemarin sudah perintahkan Dinas Tata Air untuk memasang mesin pompa. Ada satu mobil pompa standby di Kampung Pulo. Nanti air yang menggenang bisa disedot dan dialirkan lagi ke kali," kata Bambang, Selasa (10/11).

Ia menjelaskan, untuk sementara pembuatan gorong-gorong belum bisa dilakukan karena masih menunggu proses pemasangan tanggul selesai.

Menurutnya, warga tidak perlu khawatir mengenai pembuatan saluran air. Dikatakan Bambang, pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) melalui PT Adhi Jaya Konstruksi sebagai pelaksana proyek telah merancang apa yang menjadi kebutuhan dalam normalisasi.

"Di dalam rancangnnya itu sudah ada semua, ada saluran, jalan inspeksi, bak penampung air, pompa, dan lainnya. Jadi ini masih berjalan," jelasnya.

Bambang juga meninjau sejumlah pengerjaan saluran di beberapa titik untuk mengantisipasi genangan bila hujan tiba. Dari 38 saluran, masih ada 18 saluran yang kini sedang dalam tahap pengerjaan, di antaranya di Jalan Rajiman, Rawa Terate, aliran Cipinang, Cipinang Melayu, Makasar, dan Rambutan. "Saluran penghubung ini menyempit dan endapan lumpurnya banyak. Maka kita bersihkan dari sekarang, karena kalau tidak dikeruk pasti waktu hujan banjir," imbuhnya















http://www.beritasatu.com/aktualitas...ang-pompa.html
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links